Senin, Oktober 7

Jakarta

Meskipun bermanfaat untuk tubuh, tetapi beberapa makanan sehat justru dihindari oleh banyak orang. Rasa makanan ini dianggap tidak enak. Apa saja daftarnya?

Beberapa makanan memang dianggap lebih sehat karena menawarkan berbagai macam nutrisi yang dibutuhkan untuk meningkatkan kesehatan tubuh.

Sayangnya, tidak semua orang suka mengonsumsi makanan sehat ini karena menganggap rasanya aneh dan tidak seenak makanan lainnya. Pasalnya, makanan sehat memang biasa dimakan begitu saja tantap tambahan bumbu-bumbu berlebihan.


Secara alami, beberapa makanan sehat juga sudah menawarkan rasa unik yang ‘kuat’. Hal ini membuat orang-orang yang tidak terbiasa menolak untuk memakannya.

Diantara banyaknya makanan sehat, mana yang paling sering dihindari banyak orang? Melansir ChaChingQueen (03/10), berikut daftarnya!

1. Hati

Hati sapi sering dihindari karena tekstur dan aromanya. Foto: iStock

Tidak semua orang menyukai jeroan atau bagian lain dari hewan selain daging. Misalnya hati sapi, yang sebenarnya menyehatkan karena mengandung nutrisi, seperti vitamin A, zat besi, dan asam amino esensial.

Namun, banyak orang menghindarinya karena alasan tekstur. Tekstur hati dianggap aneh dan unik, karena lembut dan kenyal. Hati biasanya juga punya aroma yang khas.

Hati sebenarnya bisa dibuat lebih enak dengan memerhatikan beberapa tips. Untuk meningkatkan cita rasanya, hati bisa direndam terlebih dahulu pakai susu. Bisa juga menyajikannya dengan bawang bombay yang sudah dikaramelisasi.

2. Ikan sarden

Ikan sarden juga tidak terlalu disukai karena dianggap tidak sehat dan amis. Foto: Site News

Ikan sarden mungkin mengingatkan banyak orang terhadap ikan kalengan yang punya aroma cukup kuat.

Namun, sarden utuh yang segar sebenarnya menawarkan nutrisi untuk tubuh. Di dalamnya terkandung omega-3 kalsium, dan vitamin D.

Cara untuk mengurangi aroma amis, bisa dengan memadukannya dengan rasa yang lebih segar, seperti lemon dan rempah-rempahan. Bisa juga diolah dengan cara dipanggang atau disajikan sebagai topping pasta yang lezat.

Makanan sehat lainnya yang sering dihindari bisa dilihat pada halaman selanjutnya!

Simak Video “Gerai Vegetarian di Senopati Ini Tawarkan Citarasa Resto Siap Saji
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version