Jumat, Juni 28

Jakarta

Karyawan kantoran di ibu kota kini bisa mendapatkan kopi murah yang dijajakan di gerobak sepeda. Mulai dari Rp 8 ribu sudah bisa bawa pulang es kopi susu.

Kopi belakangan menjadi minuman yang tak bisa dilepaskan dari keseharian warga kantoran. Mereka biasanya mengincar kopi saat pagi dan siang hari untuk meningkatkan fokus.

Mendapatkan kopi pun kini bukan hal sulit. Sebab tren street coffee sedang menjamur. Kopi dijajakan di gerobak-gerobak sepeda yang mangkal di dekat gedung perkantoran.


Harga yang ditawarkan ramah untuk kantong karyawan. Mulai dari Rp 8 ribu saja sudah bisa bawa pulang es kopi susu. Selain itu, ada juga varian es kopi lain seperti caramel, latte, dan minuman nonkopi yang menyegarkan.

Berikut 5 kopi gerobakan yang sering jadi incaran karyawan kantoran di sekitar Jakarta:

1. Kopi Jago

Foto: detikfood

Kopi Jago bisa dibilang pelopor tren kopi gerobakan yang mangkal di sekitar gedung-gedung perkantoran besar ibu kota. Kamu dapat menemukannya di kawasan Kuningan, Setiabudi, SCBD, hingga Tendean.

Kopi Jago membanderol harga menunya murah meriah. Hanya Rp 8 ribu untuk segelas es kopi susu. Tingkat kemanisannya tidak dapat dipesan karena kopi susu sudah diracik dalam cup plastik. Nantinya penjual tinggal menambahkan es batu.

Menu lainnya adalah Jago Black Coffee (Rp 8 ribu), Vanilla Latte (Rp 10 ribu), dan Salted Caramel Latte (Rp 10 ribu). Untuk nonkopi tersedia Hojicha Lychee Tea (Rp 10 ribu) dan Jago Chocolate (Rp 12 ribu).

2. Sejuta Jiwa

5 Kopi Gerobakan Incaran Karyawan, Harganya Mulai dari Rp 8 Ribu!Foto: Instagram kopisejutajiwa.id

Kopi Janji Jiwa memperkenalkan konsep kopi gerobakan bernama Sejuta Jiwa. Tagline-nya “Nikmat, Dekat, Mantap!” Kopi gerobakan ini dapat kamu temui di 3 titik di Jakarta.

Ketiganya adalah Depan OCBC Mall Ambassador, Tebet Eco Park, dan Depan Kantor Bidakara. Untuk pilihan minuman kopinya ada Es Kopi Susu seharga Rp 8 ribu dan Es Kopi Vanilla Rp 10 ribu.

Sementara untuk nonkopi bisa pesan Es Lemonade dan Es Cokelat seharga mulai dari Rp 8 ribu juga. Kesegaran minuman ini terjamin karena es batu baru akan dituangkan saat dipesan.

3. Rindumu Coffee

Foto: Instagram

Rekomendasi kopi gerobakan lain yang ada di Jakarta adalah Rindumu Coffee. Titik lokasinya ada di Salemba, Matraman, Bappebti, Pasar Palmeriam Jakarta Timur, hingga Cempaka Putih.

Rindumu Coffee mudah dikenali dari gerobaknya yang berwarna merah terang. Harga kopinya mulai dari Rp 8 ribu untuk varian Brown Sugar Latte. Ada juga Es Kopi Coconut Latte (Rp 8 ribu) dan Caramel Latte (Rp 12 ribu).

Untuk pilihan nonkopi tersedia Pink Candy, Cokelat, dan Earl Grey Milk Tea. Harganya juga mulai dari Rp 8 ribu.

Selengkapnya di halaman selanjutnya.

Membagikan
Exit mobile version