Rabu, Oktober 16

Jakarta

Sebagian orang menilai profesi sebagai pramugari adalah hal yang keren. Namun, beberapa orang pramugari justru alih profesi menjadi penjual makanan. Berikut kisahnya!

Profesi sebagai pramugari menjadi idaman untuk sebagian orang dan dianggap keren oleh sebagian orang. Pramugari juga identik dengan wanita cantik.

Para pramugari yang bekerja di maskapai penerbangan ternama juga banyak yang sukses. Namun, kesuksesan ternyata tak hanya diukur dari profesi yang keren saja, terbukti banyak juga yang alih profesi.


detikFood merangkum ada beberapa mantan pramugari yang viral di media sosial karena alih profesi berjualan makanan. Di antaranya ada yang sukses berjualan buah, lontong sayur, hingga ramen.

Berikut 5 kisah eks pramugari yang berjualan makanan:

1. Jualan Buah Alpukat

Pramugari Cantik Ini Jualan Alpukat Karena Di-PHK Foto: businessnews philippine

Kisah mantan pramugari di era pandemi Covid-19 satu ini sempat mencuri perhatian. Ia adalah Em Enrique, mantan pramugari dari maskapai Philippine Airlines. Ia telah bekerja selama 5 tahun untuk maskapai tersebut, sebelum akhirnya pandemi Covid-19 menghentikan karirnya sebagai pramugari.

Mantan pramugari berparas cantik ini diketahui menjual alpukat secara online. Ia menjualnya lewat akun Facebook pribadinya.

Em Enrique mengunggah foto yang memperlihatkan dirinya sedang mengemas alpukat-alpukat itu. Ia menyampaikan lewat unggahannya, kalau alpukat itu berhasil ia jual sebanyak 80 kg.

Baca Juga: Kena PHK, Pramugari Cantik Ini Tak Gengsi Jualan Alpukat

2. Jualan Lontong Sayur

Dua Mantan Pramugari Cantik Kini Jualan Lontong Sayur di Pinggir Jalan Foto: Instagram @lontongsayur.ku

Mantan pramugari di Indonesia juga ada yang viral karena berjualan lontong sayur. Mereka adalah Qorry Natawijaya dan Meitry Nurfajrina. Warung makan lontong sayur mereka diberi nama Lontong Sayurku.

Lokasi dari warung makan lontong sayur ini berada di Jalan Raya Kutabumi, Pertokoan Barkah. Racikan lontong sayur ini disajikan dengan 2 kuah berbeda, yaitu original dan kari. Resep lontong sayur ini turun temurun dari nenek Meitry.

Harga seporsi lontong sayur dibanderol Rp 13.000 – Rp 30.000, tergantung jenis lauk yang disajikan. Seperti ikan asin, telur balado, ceker, tahu, ayam, dan lainnya.

Sebelumnya, Qorry juga diketahui telah membuka tempat makan yang menyajikan menu nasi balap puyung khas Lombok di RM Mataram. Lokasinya ada di Jalan Markesal Suryadarma, Tangerang.

Baca Juga: Dua Mantan Pramugari Cantik Kini Jualan Lontong Sayur di Pinggir Jalan

Simak Video “Bikin Laper: Kelezatan Ayam Pramugari yang Digoreng Pakai Cabai
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version