Jumat, Oktober 4

Jakarta

Tak selalu santap makanan mewah, beberapa miliuner, konglomerat hingga orang terkaya di dunia punya kebiasaan makan yang unik bahkan aneh. Begini kisahnya.

Terkenal dengan gaya aneh dan pemikiran yang unik, beberapa orang terkaya di dunia cenderung memiliki pola makan yang unik dan menarik perhatian banyak orang. Tak jarang pola makan itu cenderung ekstrem dan berbeda dari lainnya.

Seperti kebiasaan makan Jeff Bezos, pengusaha Amazon sekaligus salah satu orang terkaya di dunia yang punya hobi mencicipi aneka makanan ekstrem mulai dari iguana hingga tarantula.


Lalu dari dalam negeri ada pengusaha sekaligus konglomerat Grace Tahir yang hobi makan tempe, tapi tidak suka dengan nasi Padang karena ada lauk tunjang dan paru.

Selain itu ada juga Bill Gates yang hobi makan cheeseburger, meski Bill mampu membeli makanan mahal yang ia inginkan di dunia.

Dilansir dari berbagai sumber (30/03), berikut lima kebiasaan aneh para miliuner saat makan:

1. Grace Tahir

5 Kebiasaan Makan Aneh Konglomerat dan Orang Terkaya di Dunia Foto: Site News

Grace Tahir adalah anak konglomerat di Indonesia berasal dari Keluarga Tahir, pendiri Mayapada Group. Mayapada Group didirikan lebih dari 27 tahun yang lalu oleh Dato’ Sri Dr. Tahir.

Grace merupakan anak kedua dari Dato Sri Tahir dan Rosy Riady. Ibu Grace Tahir yakni Rosy Riady juga merupakan putri dari salah satu keluarga konglomerat Indonesia Mochtar Riady, pendiri Lippo Group. Grace juga dikenal sebagai pengusaha wanita yang sukses di Indonesia.

Grace Tahir punya selera makan unik. Ibu 3 anak ini jatuh cinta dengan makanan sederhana seperti tempe goreng hingga keripik tempe. Namun Grace mengaku bahwa tak suka nasi Padang, bukan karena gengsi semata, ia menjelaskan kerap bergidik saat cicip lauk tunjang hingga paru yang jadi menu andalan untuk nasi Padang.

2. Jeff Bezos

5 Kebiasaan Makan Aneh Konglomerat dan Orang Terkaya di Dunia Foto: Site News

Sukses mencuri perhatian lewat perjalanan antariksanya bersama Origin Blue, Jeff Bezos memiliki kebiasaan makan yang unik. Ia paling suka mencoba makanan ekstrem yang tak terbayang di benak orang lain.

Contohnya mencicipi daging iguana, Tampilan hewan iguana yang menyeramkan tidak membuatnya khawatir saat menggigitnya. Kemudian ada juga menu makanan tarantula berbulu yang disantap Bezos pada salah satu acara.

Tak hanya hobi cicip makanan ekstrem, Bezos pernah meminta menu sarapan aneh yaitu telur dengan gurita. Ia juga pernah sampai pergi ke salah satu gerai es krim ternama setelah resmi bercerai dengan istri pertamanya.

3. Jack Dorsey

5 Kebiasaan Makan Aneh Konglomerat dan Orang Terkaya di Dunia Foto: Site News

Jack Dorsey dikenal sebagai mantan bos X (Twitter), sebelum kepemilikannya diambil oleh Elon Musk. Jack ternyata punya pola makan unik di mana ia hanya makan sekali sehari. Ia pilih selalu makan malam saja.

Lewat siaran podcast Jack membeberkan kebiasaan makannya. Jika kebanyakan orang makan sebanyak tiga kali sehari, tapi Jack hanya makan sehari sekali, itu pun hanya makan malam saja.

Ia menjelaskan bahwa dirinya menganut pola intermittent fasting. Intermittent fasting ini merupakan pola makan berpuasa selama 16 jam dan hanya memperbolehkan dirinya makan selama 8 jam per hari.

Pola makan ini cukup populer di dunia, biasanya digunakan untuk orang-orang yang tengah berdiet. Namun bagi Jack, pola intermittent fasting ini membantunya lebih fokus dan merupakan dimensi baru baginya.

Simak Video “Buka Puasa Lezat di Restoran Seafood Bandar Djakarta PIK 2
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version