Jumat, Oktober 18

Jakarta

Ragam jenis takjil meliputi gorengan, aneka es, bubur manis, hingga jajanan pasar disukai banyak netizen. Ternyata, kasta tertinggi takjil adalah gorengan.

Takjil merupakan hidangan yang dinikmati saat buka puasa. Kamu bisa menyantap kurma dengan jumlah ganjil atau camilan lainnya. Biasanya berupa gorengan hingga aneka jajanan pasar.

Penjual takjil musiman juga selalu ramai dikunjungi pelanggan menjelang waktu buka puasa. Jenis takjil yang beragam membuat banyak orang kerap berlebihan ketika membelinya, karena semuanya tampak menarik.


Namun, ternyata netizen memiliki takjil favorit. Bahkan, mereka juga mengurutkan berdasarkan kastanya. Kasta takjil ini dibagikan netizen melalui akun X @tanyakanrl.

Berikut 5 kasta takjil favorit netizen:

1. Gorengan

gorengan Foto: YouTube iStock

Gorengan menjadi camilan favorit banyak orang di Indonesia. Karena, rasanya yang bikin nagih dan jenisnya juga beragam. Untuk rasanya juga ada yang asin dan manis.

Ragam gorengan asin populer di antaranya ada bakwan, tempe goreng, tahu isi, cireng, risol, dan lainnya. Sedangkan yang manis biasanya terbuat dari buah, seperti pisang goreng, ubi goreng, bola ubi, piscok, dan lainnya.

Gorengan ini ada penjualnya secara khusus atau ditawarkan penjual takjil campuran. Untuk harganya dibanderol sekitar Rp 5.000 untuk 3 atau 4 jenis gorengan.

“Bener ini tenggorokan sampai sakit gara-gara tiap hari gorengan,” kata netizen yang menyetujui nya.

2. Es Teh Manis

Es teh manis menjadi salah satu minuman segar yang umum ditemui. Rasanya yang manis segar ini bisa melepas dahaga setelah seharian puasa.

Cara membuat es teh manis yang sederhana di rumah juga sangat mudah. Kamu bisa menggunakan teh celup favoritmu, kemudian tambahkan gula sesuai selera, setelah itu masukkan es batu di akhir.

Kreasi es teh juga beragam, kamu bisa meraciknya dengan tambahan pandan atau sirup vanilla agar aromanya lebih wangi. Untuk rasanya, kamu bisa menambahkan aneka buah, seperti lemon, stroberi, peach, leci, hingga kelengkeng.

Simak Video “Lebih Baik Berbuka dengan Minuman Hangat atau Dingin?
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version