Jumat, Juli 5

Jakarta

Di Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2024 ada banyak jajanan menarik untuk dicoba. Harganya juga murah meriah, tetapi harus bersabar antre panjang!

Tahun ini Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair Kemayoran (JFK) resmi digelar di JIEXPO Kemayoran Jakarta, pada 12 Juni sampai 14 Juli mendatang.

Pekan raya ini selalu dinantikan banyak orang yang ingin berburu berbagai macam produk atau melakukan aktivitas seru. Selain itu, banyak juga pengunjung datang untuk rekreasi sambil berburu kuliner.


Pada gelaran tahun ini, berbagai ragam jajanan baik makanan cepat saji, frozen food, kuliner khas daerah, hingga jajanan kaki lima mudah ditemui. Bahkan, ada sejumlah kuliner viral sampai-sampai antriannya membludak.

Harga makanan-makanan di pekan raya ini memang terbilang murah meriah. Ditambah, banyak promo menarik yang bisa dicoba. Tidak heran, banyak pengunjung tertarik membelinya sekalipun perlu antre panjang.

Berikut 5 kuliner viral di Pekan Raya Jakarta 2024 yang bisa dicoba!

1. Mie Gaga 100 Extra Pedas

Mie gaga 100 Ekstra pedas menjadi salah satu yang ramai dikunjungi. Foto: Detikcom / Atiqa Rana / Riska Fitria

Mie Gaga 100 Extra Pedas adalah produk mie instan yang terkenal dengan rasa pedasnya. Di Pekan Raya Jakarta, Mie Gaga 100 tidak hanya menawarkan produk mie instan saja, tetapi juga menawarkan produk mie yang sudah matang.

Jajanan ini pun menjadi salah satu yang sangat viral di PRJ sampai-sampai pembeli perlu antre 45 menit sampai 1 jam. Awalnya, paket yang mereka tawarkan adalah paket 10 ribu makan sepuasnya. Namun, saat ini paketnya sudah berubah.

Kini kamu bisa membeli sejumlah paket mulai dari paket Gold seharga Rp 35.000 yang sudah dapat makan satu porsi mie GAGA matang, 2 Indonesia Mie Goreng, 5 GAGA 100 Extra Pedas, dan 3 cup GAGA 100 Extra pedas.

Paket Platinum seharga Rp 50.000 sudah dapat free makan 3 porsi mie GAGA, 4 Indonesia Mie Goreng, 7 GAGA 100 Extra Pedas, dan 3 cup GAGA 100 Extra pedas.

Ada juga paket Diamond seharga Rp 50.000 yang sudah dapat 2 porsi mie GAGA, 5 Indonesia Mie Goreng, 1 GAGA Sarden, dan 1 toples GAGA Otakku.

Rata-rata pengunjung membeli paket Rp 35 ribu karena mereka penasaran dengan Mie GAGA yang sudah dimasak. Disajikan dengan porsi sangat besar di mangkuk plastik. Rasa pedasnya nampol dengan sentuhan rasa lada yang lebih menyengat.

2. Cimory

Yuk Borong! Mampir ke PRJ 2024 Bisa Beli Jajanan Viral iniBisa jajan frozen yogurt juga yang manis segar di Cimory. Foto: Detikcom / Atiqa Rana / Riska Fitria

Di Pekan Raya Jakarta (PRJ), Cimory juga menawarkan jajanan menarik berupa frozen yogurt dan es krim.

Jajanan ini bisa langsung dibeli tanpa harus membeli produk Cimory lainnya. Kamu bisa datang ke area samping booth, pesan, dan bayar langsung di sana.

Kurang lebih ada 6 varian rasa yogurt dan ice cream yang ditawarkan, mulai dari super berries, strawberry lychee, strawberry mango, chocolate strawberry, yuzu, dan coconut. Namun, tidak semua varian tersedia.

Setiap harinya mereka hanya menjual 2 varian rasa. Ketika kami mampir, varian rasa yang tersedia hanya strawberry lychee dan supper berries. Kami pun memilih yang strawberry lychee ditambah dengan topping nata de coco dan rainbow jelly.

Harga satu cupnya dibanderol sekitar Rp 11.900. Akan ada tambahan biaya Rp 5.000 lagi untuk setiap topping.

Yogurtnya punya rasa manis asam yang pas. Rasa strawberrynya sedikit lebih dominan daripada lycheenya. Semakin nikmat karena ditambah topping rainbow jelly dan nata de coco.

Penasaran dengan kuliner viral lainnya? Bisa dibaca di halaman selanjutnya!

Simak Video “3 Rekomendasi Makanan yang Wajib Dicoba di PRJ 2024
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version