Minggu, Juni 30

Jakarta

Berkunjung ke Pekan Raya Jakarta (PRJ),kamu akan dimanjakan dengan ratusan jenis makanan hingga jajanan unik. Ada yang berukuran jumbo atau raksasa!

Pekan Raya Jakarta atau Jakarta Fair Kemayoran (JFK) resmi digelar sejak tanggal 12 Juni lalu hingga tanggal 14 Juli 2024 mendatang di Arena JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

Setiap tahunnya PRJ selalu dipadati oleh banyak pengunjung yang tujuannya beragam. Ada pengunjung yang niatnya berburu kuliner, belanja barang-barang diskon sampai berwisata bersama keluarga.


Tak ketinggalan PRJ selalu memiliki jajanan unik yang hanya bisa ditemukan di acara ini. Salah satunya makanan-makanan dengan bentuk raksasa atau jumbo, kemudian makanan dengan kemasan unik sampai gratis mangkok setiap pembelian bakso.

Berikut lima rekomendasi jajanan unik yang bisa ditemukan di PRJ tahun ini.

1. Tas Rasa-rasa KUSUKA

5 Jajanan Unik di PRJ 2024, Ada Keripik Jumbo hingga Wafer Raksasa Foto: detikFood

Brand keripik singkong ternama yaitu KUSUKA menjadi salah satu gerai yang paling banyak peminatnya di PRJ tahun ini. Tak hanya menjual paket keripik dari harga Rp 10.000 saja, tapi tahun ini KUSUKA juga menjual jajanan unik yang diburu banyak orang.

Namanya ‘Tas Rasa-rasa KUSUKA’, bentuknya menyerupai tas ransel berukuran besar yang terdiri dari enam paket mix bundle aneka rasa dari keripik KUSUKA. Tak hanya ukurannya yang besar, tapi jumlah keripik yang ada di dalam sana mencapai 20-25 bungkus.

Harganya juga murah yaitu Rp 100.000, kalau mau beli tasnya saja tanpa isi keripik hanya Rp 50.000. Karena persediaannya terbatas jadi usahakan datang lebih awal ke PRJ kalau mau beli tas keripik ini.

2. Baso Sapi A Fung

5 Jajanan Unik di PRJ 2024, Ada Keripik Jumbo hingga Wafer Raksasa5 Jajanan Unik di PRJ 2024, Ada Keripik Jumbo hingga Wafer Raksasa Foto: detikFood

Baso Sapi A Fung dikenal sebagai bakso khas Pontianak yang harganya cukup premium dan berbeda dengan bakso lainnya. Walau harganya cukup mahal tapi penggemar bakso yang satu ini banyaknya tak main-main.

Di PRJ, Baso Sapi A Fung memiliki lebih dari dua gerai yang tersebar di area JIEXPO. Khusus di PRJ, Baso Sapi A Fung menawarkan paket bakso gratis dengan mangkoknya yang unik.

Harganya sekitar Rp 65.000 setelah pajak, isinya ada lima butir bakso, terdiri dari tiga bakso gepeng dan dua bakso urat, potongan babat serta potongan urat dengan Teh botol. Karena banyak yang mengincar mangkoknya ini, tak heran antrean panjang selalu mengular di depan gerai Baso Sapi A Fung di PRJ.

3. Paket Minuman di Koper Mini

5 Jajanan Unik di PRJ 2024, Ada Keripik Jumbo hingga Wafer Raksasa Foto: detikFood

Harga makanan di PRJ memang variatif, tapi uniknya rata-rata harga minuman di sini justru jauh lebih murah di bawah harga pasaran. Misalnya untuk air mineral, rata-rata dijual per paket isi empat botol hanya Rp 10.000 saja.

Sementara ada juga promo minuman menarik dari gerai WINGS FOOD. Khusus di PRJ, WINGS FOOD menjual Paket Minuman 4 Botol dengan harga Rp 9.000 saja. Isinya bisa pilih mau Isoplus COCO, Floridina COCO, Golda Cappucino atau MIlku.

Uniknya lagi hanya dengan tambah Rp 6.000, pembeli sudah bisa membawa koper cantik berukuran mini untuk dibawa pulang. Total empat minuman dan koper mini hanya Rp 15.000 saja.

Simak Video “3 Rekomendasi Makanan yang Wajib Dicoba di PRJ 2024
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version