Rabu, Oktober 9

Jakarta

Setelah ramai disoroti kasus Debi Pratama, ternyata food vlogger yang dikritik tak hanya pertama kali. Beberapa food vlogger ini pernah sampai dihujat netizen.

Akhir-akhir ini sosial media dihebohkan dengan sosok Debi Pratama yang dianggap mengusik para pelaku UMKm di Yogyakarta. Gaya reviewnya yang brutal dan terkesan merendahkan dikritik habis-habisan hingga diboikot oleh netizen dan para pelaku UMKM.

Ternyata Debi Pratama bukan satu-satunya food vlogger yang pernah dikritik dan dihujat netizen. Sebelumnya, ada beberapa food vlogger pendahulunya yang sempat menjadi sorotan.


Berbagai kasus menyeret beberapa nama food vlogger yang cukup terkenal dan memiliki banyak pengikut (followers). Mulai dari MgDalenaf, Codeblu, hingga beberapa food vlogger lain yang dikritik habis-habisan.

Berikut ini 5 food vlogger yang sempat dikritik dan dihujat netizen:

MgDalenaf dikritik usai mengaku kecewa gegara tak dijamu pemilik tempat makan. Foto: Instagram

1. MgDalenaf

Food vlogger wanita yang populer dengan slogan ‘Bar Bar Kuy!’ sempat menjadi sorotan netizen. Padahal isi konten yang diunggahnya seperti mukbang hingga melahap makanan pedas cukup menghibur bagi penontonnya.

Magda pernah curhat melalui akun sosial medianya merasa kecewa terhadap sebuah tempat makan. Ia merasa tak dijamu dengan baik padahal memiliki niat baik untuk mempromosikan bisnis tersebut.

Tetapi pernyataannya justru menuai perdebatan antara netizen. Banyak yang menilai bahwa pernyataan Magda cenderung merasa spesial sebagai seorang food vlogger.

2. Codeblu

Siapa yang tak kenal Codeblu? William Anderson mendadak disoroti setelah mengulas berkali-kali restoran kaki lima hingga di dalam hotel mewah nan berbintang sekalipun.

Cara mengulasnya begitu tajam, seolah tak ada keunggulan sama sekali dari restoran yang dijamunya. Dalam videonya ia memang tidak menyebutkan secara gamblang tempat makannya tetapi ada beberapa clue yang diberikan untuk menyebut lokasi yang didatangi.

Sayangnya cara reviewnya dianggap menjatuhkan dan menjelek-jelekkan bisnis kuliner orang lain. Sampai-sampai ada steak kaki lima yang hampir bangkrut setelah didatangi dan direview oleh Codeblu.

Di halaman selanjutnya ada yang dikritik berkali-kali hingga berlaku vulgar.

Simak Video “Rahasia Mark Wiens Makan Banyak tapi Berat Badan Tetap Terjaga
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version