Kamis, Oktober 10

Jakarta

Samsung pamer mesin cuci baru bernama Bespoke AI Laundry Combo di perhelatan Tech Forum 2024 yang berlangsung di Bangkok, Thailand. Bisa apa mesin cuci pintar yang segera hadir di Indonesia ini?

Perangkat ini menggabungkan kecerdasan buatan (AI) dengan mesin cuci berkapasitas 25 kilogram dan mesin pengering berkapasitas 15 kilogram dalam satu unit sehingga hemat ruang. Solusi all-in-one ini dirancang mentransformasi pengalaman mencuci bagi penghuni perkotaan, keluarga sibuk, dan yang ingin menyederhanakan pekerjaan rumah tangga, menghemat sekitar 40% ruang dibandingkan unit mesin cuci dan pengering terpisah.

“Bespoke AI Laundry Combo merupakan gambaran sekilas tentang masa depan laundry yang inovatif, dengan memanfaatkan teknologi AI, kami mendefinisikan ulang apa yang mungkin dilakukan di rumah dan pada saat bersamaan, memberdayakan pelanggan kami dengan solusi rumah yang lebih cerdas dan lebih efisien,” kata Daren Tay, VP & Regional Head of Digital Appliances for Southeast Asia & Oceania, Samsung Electronics dalam keterangan resmi.


5 Keunggulan Samsung Bespoke AI Laundry Combo:

Ada sejumlah keunggulan yang dibawa Samsung Bespoke AI Laundry Combo, yakni:

Super Speed Cycle

Fitur unggulan yang merevolusi efisiensi mencuci. Dengan teknologi Speed Spray dan Swirl+ Drum yang unik, Bespoke AI Laundry Combo mampu mencuci beban besar hanya dalam 28 menit dan menyelesaikan proses pengeringan dalam 70 menit. Siklus cuci dan kering penuh hanya membutuhkan waktu 98 menit, memberikan pengguna lebih banyak waktu untuk hal-hal penting lainnya.

Samsung Bespoke AI Laundy Combo punya layar 7 inch Foto: Samsung

Layar 7 inch & Integrasi SmartThings

Dilengkapi layar 7 inch yang memungkinkan pengguna mengontrol siklus laundry, memantau peralatan SmartThings lainnya, browsing web, menonton video YouTube, dan bahkan menerima panggilan – semua dari satu lokasi. Aplikasi Samsung SmartThings memungkinkan pengguna mengelola cucian mereka dengan mudah dan lancar, termasuk memulai, menghentikan, dan menjadwalkan siklus laundry dari jarak jauh.

Aplikasi ini juga menyediakan notifikasi real-time tentang kemajuan laundry, peringatan untuk kebutuhan perawatan, dan banyak lagi.

Samsung Bespoke AI Laundy Combo Foto: Samsung

AI Wash & Dry

Sistem cerdas yang mendeteksi berat dan jenis kain setiap muatan, mengoptimalkan penggunaan air, jumlah deterjen, dan proses pengeringan. Hasilnya adalah pencucian menyeluruh dan efisien yang merawat setiap pakaian dengan hati-hati, memperpanjang umur pakaian sekaligus memastikan pakaian keluar dalam keadaan bersih dan kering sempurna.

Samsung Bespoke AI Laundy Combo punya fitur kecerdasan buatan Foto: Samsung

Hemat Energi

Teknologi Heat Pump Drying terintegrasi memangkas konsumsi energi hingga 50% dibandingkan pengering konvensional. Sistem pompa panas juga memungkinkan pengeringan lembut pada suhu yang lebih rendah, melindungi kain halus dari kerusakan.

Samsung makin menyempurnakan dengan AI Energy Mode yang mengoptimalkan penggunaan energi berdasarkan pola penggunaan dan kondisi pengoperasian. Fitur ini membantu mengurangi konsumsi energi dan biaya tanpa mengurangi kinerja pencucian dan pengeringan.

Bespoke AI Laundry Combo menggunakan energi 60% lebih sedikit selama siklus pencucian dan hingga 30% lebih sedikit selama siklus pengeringan, saat menggunakan siklus AI Wash & Dry dengan AI Energy Mod

Dispenser Samsung Bespoke AI Laundy Combo Foto: Samsung

Flex Auto Dispense System

Dispenser cerdas ini mampu menampung deterjen hingga 27 muatan – atau 47 muatan jika hanya menggunakan deterjen. Dispenser ini secara otomatis mengeluarkan jumlah deterjen dan pelembut yang tepat untuk setiap siklus, menghilangkan dugaan dan mengurangi pemborosan.

(afr/afr)

Membagikan
Exit mobile version