Kamis, September 19

Jakarta

Restoran lokal di Paris erat dengan kisah cinta Emily dan Gabriel dalam serial Emily In Paris. Bentuknya yang ikonik kini menjadi destinasi wisata baru turis.

Kesan yang ditimbulkan oleh sebuah film atau serial seringkali membekas di hati penontonnya. Apalagi ketika serial tersebut berlangsung dengan durasi yang lama sehingga melekat erat dengan penggemarnya.

Tidak jarang beberapa tempat yang terlibat dalam proses shootingnya juga menjadi sorotan penggemar. Sampai-sampai tempat yang disambangi para pemeran menjadi destinasi wisata baru yang diramaikan wisatawan.


Begitu pula dengan restoran yang muncul dalam serial Emily In Paris. Restoran lokal kecil yang dikisahkan milik seorang chef bernama Gabriel ini ternyata menyimpan fakta unik pada dunia nyata.

Baca juga: Istimewa! Kolaborasi Unik Hidangan Italia dan Chinese di Restoran Ini

Berikut ini 5 fakta restoran Terra Nera yang ikonik dalam Emily In Paris:

Terra Nera dalam Emily In Paris dikisahkan sebagai restoran milik chef bernama Gabriel. Foto: Instagram/terranera

1. Terra Nera dalam Emily In Paris

Restoran yang identik dengan kanopi berwarna merah ini, dikisahkan merupakan bisnis dari seorang chef bernama Gabriel. Pada awal pembukaannya restoran tersebut diberi nama Les Deux Comperes.

Gabriel yang bekerja keras mengembangkan restorannya akhirnya mendapat suntikan dana dari investor berkat bantuan Emily. Tetapi restoran itu terpaksa mengubah namanya menjadi Chez Lavaux menyesuaikan dengan perusahaan investornya.

Kemudian terjadi lagi perdebatan panjang di mana Gabriel ingin mengelola restoran itu secara pribadi. Hingga akhirnya sebagian besar sahamnya dikembalikan dan nama restorannya diubah menjadi L’Espirit de Gigi untuk menghormati nenek Gabriel.

2. Berjuang Demi Bintang Michelin

Dalam mengembangkan restorannya, Gabriel berupaya keras untuk mendapatkan penghargaan bergengsi. L’Espirit de Gigi mengundang banyak orang hingga inspektur Michelin demi mendapatkan bintang Michelin.

Sebagaimana diketahui bahwa tak hanya di Perancis, tetapi penghargaan Michelin untuk bisnis kuliner begitu bergengsi di seluruh dunia. Pada kenyataannya restoran L’Espirit de Gigi yang bernama Ristorante Terra Nera jauh dari kata Michelin.

Pemiliknya juga fokus untuk meningkatkan penjualan dibandingkan meraih penghargaan Michelin seperti dalam serial. Tetapi mulai dari pelanana hingga kualitas rasa makanannya patut diacungi jempol.

Fakta unik Terra Nera lainnya ada di halaman berikutnya.

Simak Video “Melihat Warung Makan yang Eksis dari Zaman Penjajahan Jepang
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version