Rabu, Oktober 16

Jakarta

Seorang seleb TikTok ramai disoroti gegara jastip sushi dari Bali. Ternyata ini 5 fakta menarik dibalik sushi yang tengah viral dan ramai diburu jastiper.

Makanan khas Jepang bernama sushi begitu populer dan mendunia. Bahkan di Indonesia saja sudah banyak restoran dan penjual sushi dengan berbagai kualitas dan kreasi menu yang ditawarkan.

Produk sushi lokal tampaknya banyak yang berani bersaing bahkan dengan restoran otentik Jepang sekalipun. Salah satunya adalah kemunculan sebuah sushi lokal asal Bali bernama Philadelphia Bali.


Sushi ini tengah menjadi sorotan usai adanya keluhan dari seorang selebgram yang melakukan jastip dan menerima sushinya tak lagi dalam kondisi segar. Ternyata di balik sushi yang menggiurkan ini ada banyak fakta menariknya.

Berikut ini 5 fakta sushi asal Bali yang sedang viral:

Sushi Philadelphia Bali yang sedang viral merupakan merek sushi lokal. Foto: Instagram/philadelphiabali

1. Sushi lokal

Philadelphia Bali penyaji sushi lokal yang dikelola oleh penduduk asli Bali. Sushi ini mendadak viral lantaran paket sushinya yang tampak menggiurkan dan terjaga kesegarannya.

Selain penyajian sushinya, pacakaging yang menggunakan kotak ayu tampak estetik dan menarik untuk dicoba. Sushi ini juga hanya bisa dipesan secara pre-order dengan waktu yang sudah ditetapkan.

Sebenarnya pilihan menu yang ditawarkan oleh Philadelphia Bali tidak hanya sushi melainkan banyak beberapa menu lain. Tetapi menu sekotak sushi dan sashiminya menjadi yang paling viral dan diburu para foodies.

2. Menunya yang segar

Untuk menu sushinya sendiri setidaknya ada 22 varian set yang dapat dipesan, ditambah dengan oyster atau tiram segar sebagai pilihan menu lainnya. Philadelphia memiliki menu yang didominasi dengan olahan irisan ikan salmon.

Ada Salmon Maki Roll, California Prawn Roll, Furikake Roll, Salmon Sashimi, dan masih banyak lagi. Menu sushi rollnya dibedakan melalui isian dan perpaduan bahan-bahan lainnya.

Setiap kotak sushinya juga dilengkapi dengan shoyu, wasabi, gari, dan edamame selayaknya sushi di restoran Jepang. Harga sekotak sushi ini dibanderol mulai dari Rp 149.000 hingga Rp 2.000.000 untuk ukuran yang paling besar dan paling komplet.

Fakta menarik lainnya ada di halaman berikutnya.

Simak Video “Melihat Olahan Ikan Air Tawar Khas Bali ‘Mujair Nyat-nyat’
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version