Jumat, Oktober 25

Jakarta

Konten eksperimen makanan di YouTube banyak peminatnya. Tak heran beberapa YouTuber buat video eksperimen seputar makanan yang menarik.

Selain konten mukbang, kulineran sampai cicip makanan ada lagi konten seputar makanan yang menarik di YouTube.

Salah satunya konten eksperimen yang berisi uji coba orang-orang dalam mengolah makanan, mencari makanan sampai menggabungkan makanan tertentu.


Misalnya konten eksperimen YouTuber mualaf yang cari makanan halal di Korea. Kemudian ada eksperimen YouTuber yang mencari rumusan resep rahasia KFC selama tiga tahun lamanya.

Berikut lima eksperimen YouTuber seputar makanan yang menarik perhatian:

1. Eksperimen Racik Resep Rahasia KFC

5 Eksperimen YouTuber, Cari Makanan Halal hingga Lahap 720 Butir Telur Foto: Site News

Seorang Youtuber dari Jepang mengaku berhasil temukan resep rahasia ayam KFC. Youtuber Gen atau @GensEssay memang sering membagikan video tentang masakan dan kuliner.

Gen menghabiskan waktu hingga 3 tahun untuk menemukan resep rahasia dari ayam goreng asal Amerika itu. Gen mengklaim bahwa ia telah menemukan resep dengan 11 rempah-rempah rahasia dan memecahkan teka-teki resep “finger lickin’ good.”

Gen mengawali percobaannya sejak tahun 2018 dengan menggunakan berbagai rempah dan takaran dasar yang ia ketahui tentang ayam KFC. Tetapi ia masih menemukan bahwa rasa ayam gorengnya pada saat itu masih jauh dari resep original ayam goreng KFC.

Pada akhir 2020, Gen akhirnya menemukan takaran bumbu dan lapisan tepung untuk ayam yang sempurna. Eksperimen yang telah dilakukan selama 3 tahunnya itu ternyata membuahkan hasil yang sangat mengesankan.

2. Eksperimen Cari Makanan Halal di Korea

5 Eksperimen YouTuber, Cari Makanan Halal hingga Lahap 720 Butir Telur Foto: Site News

Nama Daud Kim tidak asing untuk sebagian besar masyarakat Indonesia. Ia adalah YouTuber dan kreator konten asal Korea Selatan yang memutuskan memeluk agama Islam pada September 2019. Salah satunya eksperimen ketika Daud Kim mencari makanan halal di Korea Selatan.

“Apakah orang-orang Korea tahu soal makanan halal?” katanya di awal video. Daud Kim lantas mengakui selama ini tak terlalu mudah untuknya menemukan makanan halal di negaranya.

Daud Kim menyimpulkan kalau banyak orang Korea Selatan belum tahu apa itu makanan halal? Ketersediaan makanan halal atau restoran halal juga masih terbatas. Ia mengaku sedih karena tahu pilihan makanan halal masih terbatas di negaranya. Tapi ia berharap ke depannya semakin banyak pilihan makanan halal di Korea Selatan.

3. Eksperimen Makan 720 Butir Telur

5 Eksperimen YouTuber, Cari Makanan Halal hingga Lahap 720 Butir Telur Foto: Site News

Seorang pria belum lama ini melakukan eksperimen dengan makan telur dalam jumlah sangat banyak.

Nick Norwitz, mahasiswa doktoral di Universitas Harvard menantang dirinya untuk makan 720 butir telur selama empat minggu untuk mengetahui dampaknya terhadap kadar kolesterol. Eksperimen ini dia unggah di akun YouTubenya dan ditonton banyak orang.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, makan terlalu banyak telur dapat meningkatkan kolesterol dan menyebabkan masalah jantung. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, hal ini menjadi perdebatan hangat.

Rupanya setelah melakukan eksperimen tersebut, memang kolesterol jahat di tubuhnya tidak meningkat. Meskipun asupan kolesterol dalam makanannya meningkat lebih dari lima kali lipat, tetapi kolesterol jahat atau LDL di tubuhnya justru menurun.

Simak Video “Mukbang yang Benar Harus Dibarengi Pola Hidup Sehat
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version