Minggu, Juli 7

Jakarta

Brulee dulu dikenal hanya untuk sajian puding custard. Kini banyak dikreasikan sebagai topping dessert hingga minuman, seperti cheesecake, ubi, hingga minuman STMJ.

Belakangan banyak kreasi dessert dan minuman yang menggunakan topping brulee. Awalnya banyak dikenal sebagai creme brulee, yaitu puding custard atau puding susu dan kuning telur dengan topping gula pasir yang dipanggang hingga meleleh menjadi karamel.

Ternyata brulee tak hanya enak disajikan pada pudding custard saja, tapi juga cocok untuk sajian dessert lain. Sajian dessert dan minuman yang ditambahkan brulee juga viral. Rasanya renyah manis karamel disukai banyak orang.


Berikut 5 kreasi dessert dan minuman pakai topping brulee:

1. Cheesecake Brulee

Cheesecake yang populer biasanya ditambahkan topping selai buah atau burnt cheesecake. Namun, beberapa waktu lalu sempat ada cheesecake viral di Grand Indonesia yang menggunakan topping brulee.

Cheesecake itu ditawarkan oleh ACAII yang berkolaborasi dengan Fragments Cafe. Cheesecake tersebut ditambahkan topping gula pasir yang dibakar dengan blow troch hingga jadi karamel.

Seporsi cheesecake dengan harga Rp 60.000 itu disajikan bersama crumble cookies, selai stroberi, dan es krim. Varian es krimnya ada yang keju maupun matcha.

2. Ubi Brulee

Empuk Wangi! Ubi Brulee di Aneka 57 yang Bikin Erina Gudono Sampai Ngidam Foto: detikFood

Kreasi ubi cilembu satu ini juga viral di manapun. Banyak kafe yang menawarkan menu ubi brulee yang manis legit itu. Salah satunya Aneka 57 di Pecenongan.

Ubi cilembu itu dipanggang sampai lembut, kemudian di atasnya diberikan taburan gula pasir dan dibakar menggunakan blow torch. Setelah itu, diberikan topping butter yang gurih serta semprotan minyak truffle.

Tak hanya Aneka 57 saja yang menawarkan ubi brulee, tapi ada juga di Pigeonhole Coffee, Arti Tea Bar, dan lainnya. Rasanya yang manis legit disukai banyak orang.

Berikut kreasi brulee lain ada di halaman selanjutnya…

Simak Video “Burger Jalapeno di Jaksel yang Lezat dan Juicy
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version