Jumat, Oktober 4

Jakarta

Apa kamu merasa baterai HP kamu lebih cepat habis? Bisa jadi karena setting HP yang kurang efektif untuk menghemat baterai. Salah pengaturan, baterai HP bisa berkurang dengan cepat sehingga kamu perlu mengisi daya berkali-kali dalam sehari.

Berikut ini lima hal yang bisa kamu terapkan untuk membuat baterai HP berkurang lama. Dirangkum detikINET dari MyRepublic, ini dia di antaranya:

1. Assistant

Fitur seperti Google Assistant dan Siri memang sangat membantu, tapi mereka juga membuat baterai lebih banyak terpakai. Apalagi jika dipakai secara terus menerus. Kalau kamu tidak sering menggunakannya, disable saja voice command ‘Hey Siri’ atau ‘OK Google’ sehingga baterai awet lebih lama.


2. Nonaktifkan Refresh Aplikasi di Latar Belakang

Untuk Perangkat iOS

  • Buka Settings > General > Background App Refresh untuk meninjau aplikasi apa yang benar-benar perlu kamu refresh terus-menerus.

Untuk Perangkat Android

  • Buka Settings > Apps & Notifications
  • Di bawah halaman aplikasi tersebut, buka Advanced > Battery > Background restriction.

3. Kecerahan Layar

Jika kamu ingin menghemat daya baterai pada ponsel atau tablet, kuncinya adalah menyesuaikan kecerahan layar ke pengaturan terendah yang dapat dibaca. Dengan begitu, baterai HP lebih bisa awet.

4. Dark mode

HP sekarang sudah menyediakan opsi mode gelap. Mode gelap atau dark mode dapat mengurangi pengurasan baterai pada perangkat yang digunakan.

5. Lokasi

Banyak aplikasi yang melacak lokasi ponsel untuk mendukung layanan mereka. Untuk memastikan kamu tidak membuang-buang baterai, sebaiknya biarkan aplikasi ini mengakses layanan lokasi hanya saat kamu menggunakan aplikasi tersebut.

Simak Video “6 Cara Menghemat Baterai HP
[Gambas:Video 20detik]

(ask/ask)

Membagikan
Exit mobile version