Senin, Oktober 28

Jakarta

Di Jakarta dan sekitarnya banyak tempat makan bakso enak yang antreannya panjang. Meski harus antre tapi rasa baksonya tak pernah mengecewakan.

Penggemar bakso di Jakarta pasti sudah tidak asing dengan nama-nama tempat makan bakso ini. Dikenal juga sebagai deretan bakso yang paling enak di Jakarta, kalau mau makan bakso di sini harus siap antre.

Antreannya beragam ada yang kurang dari 30 menit, ada juga yang sampai satu jam lebih. Tapi semua rasa baksonya enak, racikan bumbu dan kaldu yang pas sampai harga yang masih terjangkau.


Berikut lima rekmendasi tempat makan bakso paling antre di Jakarta yang populer sampai sekarang:

1. Bakso Gondrong

5 Bakso Paling Diantre di Jakarta, Rasa Gurihnya Bikin Ketagihan! Foto: Site News

Kalau di daerah Tebet, Jakarta Selatan, pasti semua sudah tahu dengan bakso gerobakan yang berjualan di pinggir jalan ini. Namanya Bakso Gondrong, bakso yang terbilang legendaris dan sudah terkenal di mana-mana.

Bermodalkan gerobak dan tenda sederhana, Bakso Gondrong bisa menjual ratusan porsi dalam satu hari. Langganannya juga banyak dari kalangan artis hingga food vlogger ternama. Di jam makan siang dan sore hari, pembeli harus sabar antre kalau mau makan bakso di sini.

Di sini menu andalannya tentu saja bakso urat, bakso telor, bakso daging, dan tambahan tahu. Semuanya menggunakan daging sapi murni, lengkap dengan tetelannya yang melimpah. Disajikan dengan bihun, mie, tauge hingga sawi. Harga per porsinya sekitar Rp 21.000 saja.

2. Bakso Si Jangkung

5 Bakso Paling Diantre di Jakarta, Rasa Gurihnya Bikin Ketagihan! Foto: Site News

Bakso gerobakan ini viral lantaran lokasi berjualannya unik yaitu di depan TPU Duri Kepa, Jakarta Barat. Orang-orang mengenalnya dengan nama Bakso Si Jangkung. Lokasi persisnya di Jl. Duri Utama Raya No.3-1. Bakso ini antreannya selalu mengular, tapi tak perlu khawatir karena bakso di sini dibuat dengan cepat.

Sehari-hari gerobak bakso yang didominasi warna hijau ini mangkal di bawah pohon rindang. Penjualnya yang terkenal jangkung menawarkan bakso mulai dari Rp 15 ribu isi 5, sudah bisa pilih pelengkap kwetiau atau bihun.

Menu lainnya, paket bakso harga Rp 20 ribu dan Rp 30 ribu. Racikan baksonya mirip bakso Pontianak, tapi dengan rasa daging sapi yang lebih kuat. Kuah kaldunya bening, gurih, dan segar.

3. Bakso Pakde BCA

5 Bakso Paling Diantre di Jakarta, Rasa Gurihnya Bikin Ketagihan! Foto: Site News

Sudah berjualan lebih dari tahun 1980-an di depan BCA Puri Indah. Gerobak bakso Pakde Parno ini tak pernah sepi dari pengunjung. Namanya sudah viral di mana-mana, membuat banyak orang rela mengantre untuk jajan bakso di sini.

Meski laku keras, tapi Pakde Parno tak pernah merubah gerobaknya. Beliau tetap berjualan di pinggir jalan. Untuk bakso yang disajikan khas Wonogiri, di sini ada bakso telur puyuh yang enak. Kemudian ada bakso halus, bakso urat hingga bakso besar.

Pelengkapnya ada tahu cokelat dan tahu putih yang lembut. Satu mangkok bakso disajikan dengan sayuran hingga bihun dan mie. Jangan lupa tambahkan sambalnya agar rasa bakso semakin enak. Kisaran harganya sekitar Rp 20.000 saja per porsi.

Simak Video “Video: Cita Rasa Bakso Eyang Wonogiri yang Mantap Pisan
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version