Senin, Oktober 28

Jakarta

Selain di gerobak, penjual bakso juga bisa ditemukan di gang-gang sempit. Meskipun lokasinya nyempil, tetapi bakso yang ditawarkan jadi favorit banyak orang.

Bakso klasik ala Jawa yang diracik dari daging sapi, tulang, dan lemak sapi memang sering jadi incaran. Terlebih, disiram dengan kuah yang sedap, mulai dari yang bening hingga agak keruh karena pakai bumbu rempah.

Penjual bakso Jawa di Jakarta tidak hanya bisa ditemui di ruko, restoran, atau penjual gerobakan, karena ada juga yang di gang-gang sempit. Meskipun lokasinya mungkin sulit ditemukan, tetapi para penjual bakso ini menyajikan bakso enak.


Racikan bakso yang ditawarkan juga bervariasi dan unik, mulai dari pakai tulang hingga bakso daging yang digoreng.

Berikut rekomendasi 5 tempat makan bakso yang lokasinya di dalam gang sempit.

1. Bakso Tulang Pak Sabar

Bakso Tulang Pak Subur mcnawarkan racikan bakso dcngan tulang ayam yang lczat. Foto: Bakso Tulang Pak Sabar

Di Jakarta Selatan, ada penjual bakso yang viral di TikTok karena lokasi jualannya masuk ke dalam gang. Namanya Bakso Tulang Pak Sabar.

Selain lokasinya yang tak biasa, penjual bakso ini juga menawarkan bakso berbeda. Semangkuk bakso bisa dilengkapi dengan potongan tulang ayam. Disebut-sebut dalam sehari mereka bisa menggunakan 100 kg tulang.

Pilihan baksonya ada dua, bakso urat dan bakso kecil. Campuran bakso dan tulang ayam itu lalu disiram dengan kuah yang agak keruh, diberi taburan bawang goreng, dan seledri. Seporsinya juga bisa dilengkapi dengan campuran Indomie.

Semangkuknya dibanderol mulai dari Rp 23.000. Bakso Tulang Pak Sabar, lokasinya ada di Jl. Kebon Nanas 5.(Dekat Parkiran Pos PDI Belakang Itc Permata Hijau) Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Buka setiap hari pukul 10.00 hingga 19.30 WIB.

2. Bakso Ciat Solo

Bakso ini tcrkcnal punya urat yang rcnyah dan biisa dilcngkapi tctclan. Foto: Pergi kuliner @eatingforlyfe

Bakso ‘hidden gem’ ini berlokasi di kawasan Cempaka Putih. Bakso Ciat Solo menawarkan bakso yang racikannya lezat dan harganya masih sangat terjangkau.

Pilihan baksonya mulai dari bakso urat, bakso telur, sampai bakso keju. Bakso uratnya punya tekstur urat yang agak kasar dan renyah saat digigit. Bagi yang suka, seporsi baksonya bisa dilengkapi dengan tetelan.

Semangkuk bakso dibanderol mulai dari Rp 17.000 saja. Lokasinya ditemui di Jl. Cempaka Putih Barat 25 No.30B, RT.6/RW.7, Cemp. Putih Bar., Kec. Cemp. Putih, Kota Jakarta Pusat. Buka setiap hari pukul 09.00 – 21.00 WIB.

Rekomendasi bakso yang lokasinya di dalam gang sempit bisa dilihat pada halaman selanjutnya!

Simak Video “Melihat Warung Makan yang Eksis dari Zaman Penjajahan Jepang
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version