Rabu, Oktober 16

Jakarta

Bakmi Jawa yang autentik dimasak pakai anglo arang bisa kamu temui di Tangerang. Disajikan dengan kuah kaldu yang kental dan dimasak pakai ayam kampung.

Bakmi Jawa merupakan hidangan mie khas Yogyakarta. Umumnya dimasak menggunakan alat masak anglo dengan bahan bakar arang. Proses memasak ini memberikan aroma smokey yang khas.

Kelezatan bakmi Jawa kemudian menjadi favorit banyak orang. Baik yang varian godog atau dengan kuah, goreng, dan nyemek atau dengan sedikit kuah sekalipun.


Di kawasan Tangerang, ada beberapa warung Bakmi Jawa enak. Beberapa di antaranya pun legendaris karena sudah berdiri belasan tahun.

Berikut 5 tempat makan bakmi Jawa di Tangerang:

1. Bakmi Djowo Mbah Putri

Bakmi Djowo Mbah Putri Foto: @bakmidjowo_mbahputri

Bakmi Jawa di Tangerang ini harganya dibanderol Rp 25.000. Nama tempatnya adalah Bakmi Djowo Mbah Putri yang terkenal dengan kuah kaldu ayamnya yang kental.

Mienya kenyal dengan paduan kuah kaldu yang gurih. Sebagai kondimennya, bakmi Jawa di sini disajikan ayam suwir dan telur. Kamu bisa pilih antara telur atau telur bebek.

Bakmi Jawa di sini tersedia dalam tiga varian, yakni bakmi godog, bakmi goreng, dan bakmi nyemek. Selain bakmi, di sini juga punya menu nasi goreng dengan isian komplet.

Bakmi Djowo Mbah Putri
Ruko Granada Square, No. 17, Jl. Kencana Loka, BSD, Serpong, Tangerang Selatan
Telepon: 0812-1001-1231
Jam buka: 16.30-22.30

2. Bakmi Jawa Pak Broto

Bakmi Jawa Pak Broto di kawasan Cipondoh, Tangerang ini legendaris. Warungnya sudah berdiri sejak tahun 1980. Selain rasanya yang autentik, bakmi Jawa di sini terkenal murah.

Cukup merogoh kocek senilai Rp 16.000, kamu sudah bisa mendapat seporsi bakmi godog. Bakminya disajikan dengan kuah kaldu yang menggunakan jenis ayam kampung.

Creamy dan gurih rasanya. Kamu juga bisa menambahkan telur bebek ke dalam racikan bakmi godog untuk mendapatkan tekstur kuah yang lebih kental dan rasanya yang gurih.

Bakmi Jawa Pak Broto
Ruko Banjar Wijaya, Jl. Kenanga (Seberang Food Yard), Cipondoh, Tangerang
Telepon: 0856-9759-4643
Jam buka: 11.30-22.30

Tempat makan bakmi Jawa enak di Tangerang ada di halaman selanjutnya.

Simak Video “Video: Yang Spesial dari Bakmi Jawa Solo Pak Eko
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version