Rabu, Oktober 23

Jakarta

Cara mengusir lalat penting untuk diketahui agar mencegah penyebaran bakteri penyebab penyakit. Beberapa bahan makanan bisa digunakan untuk mengusirnya.

Lalat biasanya hinggap di kotoran, makanan, dan lainnya untuk makan dan bertelur. Adanya lalat ini dapat menyebabkan kontaminasi makanan dan menyebarkan bakteri yang memicu penyakit.

Dilansir dari The NoBroker Times (4/9/2024), penting untuk mengusir lalat agar penyebaran bakteri itu dapat terhindari. Cara mengusirnya bisa dengan menggunakan bahan makanan yang banyak ditemui di rumah.


Berikut 5 bahan makanan yang bisa mengusir keberadaan lalat:

1. Pakai Larutan Manis

Cara mudah yang dapat dilakukan untuk mengusir lalat, bisa dengan membuat larutan manis. Kamu bisa membuatnya dari air yang ditambahkan gula, kemudian masukkan ke dalam botol plastik kosong.

Botol plastik dengan larutan manis itu letakkan di tengah ruangan. Hal ini untuk menarik lalat masuk ek dalam botol. Begitu lalat hinggap masuk ke dalam botol, mereka tidak akan bisa keluar.

2. Air Cuka

Air cuka kerap digunakan untuk membersihkan rumah maupun mengusir serangga, termasuk lalat. Kamu bisa menggunakan perangkap lalat dari cuka dan sabun cuci piring.

Racikannya berupa cuka apel dan 1 sendok makan gula. Selanjutnya, tambahkan sabun cuci piring beraroma ke dalam mangkuk yang telah berisi cuka dan gula.

Biarkan mangkuk berisikan racikan air cuka dan sabun cuci piring itu terbuka di tengah ruangan untuk menarik perhatian lalat. Lalat akan terperangkap di dalam mangkuk dan tak bisa bergerak.

Simak Video “Olahan Pangan Serangga jadi Solusi Atasi Kelaparan di Afrika
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version