Rabu, Oktober 16

Jakarta

Ibadah haji atau umrah ke Baitullah merupakan impian bagi umat Islam. Sebab, haji merupakan salah satu bentuk ibadah umat Islam setelah syahadat, salat, puasa, dan zakat.

Hendak bepergian ke Tanah Suci dalam waktu dekat atau bahkan saat ini sudah berada di Makkah dan Madinah? Pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi berikut agar pengalaman ibadah makin maksimal. Ini dia lima aplikasi rekomendasi untuk menemani ibadah haji dan umrah, dirangkum detikINET dari berbagai sumber:

1. Nusuk

Di aplikasi Nusuk, para jemaah di seluruh dunia bisa mengajukan permohonan e-Visa sampai memesan hotel dan penerbangan. Ada juga panduan terkait ritual ibadah umrah. Aplikasi Nusuk tersedia untuk pengguna Apple, Android dan Huawei.


2. Careem

Careen layaknya aplikasi Gojek dan Grab di Indonesia. Aplikasi ini bisa membantu kamu untuk melakukan perjalanan hingga memesan makanan selama ibadah di Tanah Suci.

3. HHR Train

Selama di sana, kamu tentu membutuhkan transportasi untuk berpergian. Karenanya, aplikasi ini wajib diunduh untuk memesan tiket kereta cepat Haramain Express.

4. Bekal Haji dan Umroh

Aplikasi ini menyuguhkan sejumlah panduan untuk haji dan umrah, lengkap dengan peta dan jarak lokasi penting saat ibadah. Aplikasi Bekal Haji dan Umroh juga menyediakan video animasi tata cara ibadah sesuai sunnah.

5. Alharamain

Aplikasi Alharamain memiliki sejumlah fitur yang bermanfaat selama berada di Tanah Suci, antara lain:

  • Informasi tentang Masjidil Haram dan Masjid Nabawi
  • Waktu Sholat
  • Siaran langsung doa di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi
  • Layanan panduan spasial untuk memfasilitasi akses ke tujuan di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi
  • Berita Presidensi Umum untuk urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi
  • Layanan elektronik untuk pengunjung.

Simak Video “Hari Terakhir Operasional Bus Shalawat, Jemaah Membeludak di Syib Amir
[Gambas:Video 20detik]

(rns/rns)

Membagikan
Exit mobile version