Sabtu, Oktober 12

Jakarta

Sajian garlic bread sebenarnya dapat dibuat sendiri di rumah. Namun, rasa garlic bread di restoran biasanya lebih enak. Hal ini dikarenakan beberapa alasan.

Garlic bread atau roti bawang putih mudah ditemui di restoran Italia, seperti yang menawarkan pizza dan pasta. Biasanya disantap sebagai hidangan pembuka atau appetizer.

Garlic bread juga kerap disantap bersama sup krim. Beberapa restoran menyediakan menu garlic bread secara gratis sebagai complimentary.


Dilansir dari Mashed (6/10), sajian garlic bread di restoran banyak yang menyebut kalau rasanya lebih enak. Padahal sebenarnya, garlic bread mudah dibuat sendiri di rumah.

Berikut 5 alasan mengapa garlic bread di restoran jauh lebih enak:

1. Pakai Roti Premium

Roti merupakan bagian terpenting dalam sajian garlic bread. Oleh karena itu, pemilihan roti premium biasanya banyak dipakai oleh beberapa restoran.

Beberapa restoran ada yang menggunakan focaccia. Tekstur focaccia yang kenyal dan ringan membuat roti ini sangat baik untuk sajian garlic bread, karena olesan bumbu bawang putihnya bisa meresap.

Bagaimana dengan roti baguette? Ternyata jenis roti yang banyak digunakan untuk garlic bread ini bukanlah yang terbaik. Chef Steve Chiappetti lebih memiliki jenis roti ciabatta untuk membuat garlic bread.

Ia mengatakan, “Roti baguette terkadang terlalu padat, sehingga minyak dan mentega tidak meresap ke dalam roti itu sendiri,” katanya.

2. Gunakan Mentega dan Minyak Zaitun

alasan garlic bread di restoran lebih enak Foto: Getty Images/iStockphoto

Banyak orang membuat garlic bread hanya menggunakan olesan mentega saja. Namun, para chef di restoran kerap menggunakan kombinasi antara minyak zaitun dan mentega.

“Beberapa orang hanya menggunakan mentega, beberapa lainnya menggunakan minyak zaitun. Namun, garlic bread terbaik menggunakan keduanya,” ungkap chef Steve Chiappetti, chef di The Albert and Archive Lounge.

Chiappetti menjelaskan bahwa ia terlebih dahulu menyiram roti dengan minyak zaitun. Lalu, mengoleskan mentega ke seluruh roti sebelum dipanggang.

Simak Video “Nikmati Kuliner Italia dengan Gaya Warteg di Denpasar
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version