Kamis, Oktober 17

Jakarta

Dipicu masalah sepele, beberapa pembeli ini berhasil membuat pemilik restoran kesal. Ada yang berakhir ngamuk.

Setiap hari pemilik hingga pengelola restoran harus menghdapi puluhan hingga ratusan pembeli dengan sifat dan karakter yang berbeda. Tak heran ada banyak perselisihan hingga kekesalan yang timbul antara pembeli dan pemilik resto karena hal sepele.

Seperti perselisihan yang timbul karena pembeli protes pesan makanan tak enak, tapi pemilik warung seafood tersebut langsung marah dan tak terima. Kemudian ada juga pembeli yang mengaku sebagai influencer dan ingin makan gratis, berakhir diamuk pemilik resto.


Berikut beberapa kasus perselisihan antara pembeli dan pemilik resto karena hal sepele.

1. Influencer Minta Makanan Gratis

5 Aksi Sepele Pembeli yang Bikin Kesal Pemilik Restoran Foto: Site News

Kisah ini bermula lewat unggahan restoran bernama Lucky Ramen. Restoran makanan khas Jepang yang berada di Manchester, Inggris ini membuat unggahan yang mengejutkan setelah menerima pesan dari seorang influencer.

“Halo, maaf sebelumnya jika pesanku terlalu mendadak tetapi aku akan datang ke Manchester besok dan sedang mencari tempat makan untuk brunch bersama pasanganku, apakah kalian berminat untuk berkolaborasi denganku untuk unggahan di media sosial?,” tulis pesan singkat dari influencer yang dirahasiakan namanya.

Ternyata pihak restoran menganggap pesan ini tidak sopan. Mereka merasa direndahkan dan influencer yang menghubunginya merupakan oknum yang hanya ingin menumpang makan secara gratis. Akhirnya pemilik resto meluapkan emosinya di akun Instagram resto tersebut yang membuat perselisihan ini dibaca banyak orang.

2. Pembeli Protes Makanan Tak Enak

5 Aksi Sepele Pembeli yang Bikin Kesal Pemilik Restoran Foto: Site News

Kisah ini bermula dari cuitan pengguna X @izy_bensa. Ia meluapkan rasa kecewanya usai makan di warung makan Seafood Dewi di kawasan Sabang, Jakarta Pusat.

Saat dicicip makanan pesanannya, ia merasakan bahwa ikan bakarnya terasa tidak panas, padahal baru dibakar. Begitu juga dengan kerang saus Padangnya yang menurutnya rasanya aneh.

Merasa kena zonk, ia pun melakukan komplain kepada pemilik warung. Namun tak disangka, pemilik warung justru tak terima dan mengamuk kepada pembeli.

3. Pemilik Resto Kesal Diulas Buruk

5 Aksi Sepele Pembeli yang Bikin Kesal Pemilik Restoran Foto: Site News

Sebuah restoran di Malaysia juga pernah viral lantaran pemiliknya tak terima ketika mendapat review jujur dari foodvlogger. Seperti yang diceritakan di videoTIkTok @syafiqrapidreviews.

Ia menceritakan bahwa dirinya memang diundang oleh pihak restoran untuk mengulas. Di awal, ia sudah menjelaskan kepada pihak restorannya bahwa ia akan mengulas secara jujur.

Ia mengatakan bahwa menu makanannya lumayan enak tetapi menunya kurang bervariasi. Pemilik restoran tak terima sehingga menuntut food vlogger tersebut.

Membagikan
Exit mobile version