Minggu, Oktober 20

Jakarta

Lewat sosial media, beberapa anggota kepolisian sering mengunggah momen ketika mereka berbagi makanan kepada yang membutuhkan. Begini aksi mereka!

Aksi berbagi dan menolong sesama selalu menjadi konten yang menarik perhatian di media sosial. Karena konten-konten ini membuat netizen tersentuh, bersyukur hingga menyisihkan sebagain rezeki mereka untuk ikut berdonasi.

Belakangan muncul banyak video berbagi makanan ke sesama yang dilakukan oleh polisi. Mulai dari mentraktir makan penjual boneka, lalu ajak badut jalanan untuk makan di resto dan masih banyak lagi.


Berikut beberapa penggalan kisah inspiratif polisi saat berbagi makanan ke sesama.

1. Traktir Badut Jalanan Makan di Resto

5 Aksi Polisi Baik Hati yang Rajin Berbagi Makanan ke Sesama Foto: Site News

Sosok Ferdinand Malambae terkenal di media sosial sebagai polisi muda yang baik hati. Ketenarannya bermula dari dirinya yang sering unggah video berbagi makanan ke tahanan, lewat akun TikTok @ferdinand23 yang kini sudah memiliki ratusan ribu folowers.

Rupanya Ferdinand tak hanya berbuat kebaikan untuk para tahanan penjara saja. Ferdinand sempat mengunggah videonya saat makan bersama dengan seorang anak laki-laki, yang berprofesi sebagai badut jalanan.

Saat itu posisinya Ferdinand sedang berada di sekitar Lippo Plaza Manado. Ada seorang badut jalanan yang berdiri di depan restoran cepat saji. Tanpa banyak basa-basi, Ferdinand langsung mengajak badut tersebut untuk makan bersamanya.

Tak hanya membelikan ayam goreng, kentang goreng dan es krim saja. Tapi di akhir acara makan malam mereka, Ferdinand melepaskan seragam polisi miliknya dan memberikan ke anak laki-laki itu, yang bercita-cita jadi polisi.

2. Polisi Antar Makanan untuk Buruh Pabrik

5 Aksi Polisi Baik Hati yang Rajin Berbagi Makanan ke Sesama Foto: Site News

Aksi mulia yang mengundang pujian ini awalnya ada anggota kepolisian di Sepang, Malaysia, mendapatkan telepon dari seorang wanita. Wanita itu menjelaskan keadaannya, bahwa dia dan saudaranya serta 13 buruh pabriknya kehabisan makanan. Mereka terancam mati kelaparan karena tidak memiliki uang.

Mereka tidak memiliki pilihan lain, selain menghubungi kepolisian terdekat untuk meminta bantuan. Saat itu mereka tengah dalam masa karantina di sebuah rumah. Setelah salah satu buruh pabrik di tempat kerja mereka terpapar virus Corona.

Setelah mendengar telepon darurat tersebut, pihak kepolisian Sepang langsung bertindak cepat dan membelikan banyak makanan, berisi paket nasi dan aneka lauk pauk untuk 16 orang buruh pabrik tersebut. Tak pakai waktu lama, salah seorang anggota polisi dengan ikhlas mengantarkan makanan gratis itu ke alamat yang diberikan wanita tersebut. Bagi pihak kepolisian, sudah tugas dan kewajiban mereka untuk menolong orang-orang yang membutuhkan.

3. Polisi Bagikan Martabak ke Napi

5 Aksi Polisi Baik Hati yang Rajin Berbagi Makanan ke Sesama Foto: Site News

Seorang polisi membuat netizen terharu dengan kebaikan hatinya. Saat ia bertugas menjaga lapas di malam hari, ia mentraktir para narapidana martabak.

Momennya tersebut dibagikan lewat video TikTok @pakpol39. “Halo guys, jadi malam ini aku lagi piket dan kita lagi pengecekan ruang tahanan,” ujarnya dalam video.

Saat itu, kebetulan ia merasa lapar dan akhirnya membeli martabak di luar. Ia pun membeli dengan porsi lebih banyak karena akan dibagikan ke para tahanan.

Total ia membeli 7 bungkus martabak dengan varian rasa kacang. Terlihat di dalam video, para tahanan menikmati martabak pemberian dari polisi.

Simak Video “Video: Di Warung Sunda Ini Bisa Makan Sayur Asem Gratis Seumur Hidup!
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version