Selasa, Oktober 15

Jakarta

Aksi penjual makanan yang menghibur sudah biasa. Berbeda dengan penjual makanan ini yang justru bikin pembeli mual hingga jijik.

Membeli makanan atau bahan makanan wajib untuk selalu teliti dan berhati-hati sebelum membeli. Selain untuk terhindar dari penipuan, teliti saat membeli makanan atau bahan makanan bisa menyelamatkan pembeli saat bertemu penjual yang tak bersih bahkan kotor.

Seperti beberapa kisah viral yang sempat disorot di media sosial beberapa waktu lalu. Banyak penjual makanan yang tertangkap basah tengah melakukan aksi yang membuat pembeli mual bahkan sampai merasa jijik.


Berikut lima aksi penjual makanan yang bikin mual dan jijik:

1. Copot Daging Mentah Pakai Gigi

5 Aksi Penjual Makanan yang Bikin Pembeli Mual dan Jijik Foto: Site News

Sempat viral video soerang pria tengah memisahkan tulang dari daging menggunakan mulutnya. Pria tersebut merupakan penjual daging potong domba di kota Anhui, China.

Lewat video yang viral di media sosial tersebut, tampak penjual daging itu menggunakan bagian mulutnya dan giginya untuk merobek selaput daging dari tulang yang masih menempel.

Penjual ini mengklaim bahwa metode yang dia gunakan untuk mencabut tulang dari daging adalah teknik yang sudah berusia puluhan tahun. Ia merasa bahwa mulutnya bekerja lebih cepat untuk melepas daging dari tulang ketimbang menggunakan pisau.

Karena video ini mengundang kontroversial akhirnya pihak keamanan setempat melakukan investigasi di toko daging tersebut. Setelah menyelidiki toko daging ini ditemukan fakta bahwa video itu hanya aksi publisitas semata untuk menarik perhatian netizen.

2. Buang Air Kecil di Gerobak Jualan

5 Aksi Penjual Makanan yang Bikin Pembeli Mual dan Jijik Foto: Site News

Punya beragam jajanan kaki lima yang tersebar di pinggir jalan. Kelakuan penjual makanan di India tak kalah aneh, bahkan sering kali viral karena tingkah laku tak terduga yang mereka lakukan diam-diam saat berjualan makanan.

Hal ini lah yang ditemukan dalam video singkat yang viral di media sosial seperti Instagram dan Twitter. Meski di dalam video itu tidak disebutkan pasti, di mana lokasi penjual. Tapi banyak netizen yang setuju bahwa video itu kemungkinan besar berasal dari India.

Di dalam video itu tampak seorang penjual makanan kaki lima yang mengenakan apron, tengah mendekatkan tubuhnya ke arah ban gerobak. Tak lama dari apronnya, keluar wadah kecil berisi urine yang baru saja dikeluarkannya.

Alih-alih membuang urine itu ke tempat yang seharusnya, dengan santainya penjual ini malah menyiramkan urine tersebut ke area gerobak. Bahkan memasukkan sisa urine ke baskom dekat makanan, yang tampak seperti tempat cucian piring. Tentunya video ini membuat banyak orang was-was saat jajan makanan kaki lima.

3. Dapur Tempat Makan yang Jorok

5 Aksi Penjual Makanan yang Bikin Pembeli Mual dan Jijik Foto: Site News

Beberapa waktu lalu sebuah restoran di Malaysia menjadi perbincangan publik setelah suasana dapurnya diperlihatkan dalam sebuah video. Para pegawai di restoran ini menempatkan makanan secara sembarangan dan terkesan jorok.

Dalam video pertama, terlihat seorang pekerja sedang menumbuk kentang dalam panci besar. Panci ini ditempatkan di lantai beralas tanah. Sementara kentang ditumbuk menggunakan botol bekas.

Tak hanya itu, video selanjutnya memperlihatkan seorang pekerja mengiris bahan makanan tanpa menggunakan sarung tangan. Ada juga pemandangan potongan ayam yang sudah matang lalu diletakkan di pinggir kompor. Area ini biasanya kotor karena percikan minyak goreng. Video ini pun mendapat beragam reaksi dari netizen yang mengkritik cara restoran ini menyiapkan makanan.

Membagikan
Exit mobile version