Sabtu, September 28

Jakarta

Gerobak ontel kekinian belakangan menjadi tren usaha kuliner baru. Berawal dari banyaknya penjual es kopi keliling, terbaru ada yang berjualan hot dog.

Pelaku usaha kuliner banyak yang mengikuti tren menggunakan gerobak ontel kekinian. Tak hanya menjual es kopi yang harganya terjangkau saja, tapi juga merambah camilan.

Camilan yang ditawarkan ada berupa buah potong dan hot dog. Banyak gerobak sepeda kekinian ini yang berjualan di area sekitar perkantoran, pusat kuliner, dan lainnya.


Berikut 4 usaha kuliner yang berjualan menggunakan gerobak ontel kekinian:

1. Es Kopi

Kopi gerobakan Kopi Jago Foto: detikfood

Es kopi kini menjadi minuman gaya hidup anak muda, apalagi varian es kopi susu gula aren. Kini tak hanya coffee shop saja yang menawarkannya, tapi sampai ke penjual gerobakan keliling.

Kopi Jago yang mempopulerkannya pertama kali. Es kopi seharga Rp 8.000-an mereka tawarkan di gerobak sepeda kekiniannya.

Kini tak hanya Kopi Jago saja yang merajai area perkantoran, tapi mulai banyak pesaingnya. Sebut saja Kopi Sejuta Jiwa, Calf, RinduMu, dan lainnya.

2. Es Teh

usaha kuliner pakai gerobak sepeda kekinian sedang menjadi tren Foto: Instagram

Selain es kopi susu, mulai banyak juga usaha kuliner berupa es teh kekinian yang mengikuti jejak menggunakan gerobak sepeda kekinian. Mereka menawarkan ragam varian es teh yang segar.

Sebut saja seperti yang ditawarkan HAUS. Mereka menawarkan es teh jasmine dengan harga Rp 5.000-an saja. Kemudian, ada juga varian teh kekinian enak, seperti green tea, Thai tea, dan lainnya.

Di Bandung juga ditemui gerobak Teago yang menawarkan es teh manis dan es teh lemon seharga Rp 5.000 – Rp 8.000. Bahkan, Chatime juga pernah berjualan menggunakan gerobak sepeda kekinian beberapa tahun lalu.

Simak Video “Sensasi Baru Santap Ubi Cilembu
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version