Kamis, Oktober 10

Jakarta

Batam berada dekat dengan Singapura membuat kota ini memiliki banyak kopitiam. Bahkan, beberapa kedai kopi di sana sudah populer selama puluhan tahun.

Batam dan Singapura letaknya berdekatan. Oleh karena itu, banyak kopitiam yang tersebar di Batam.

Gerai kopitiam yang hadir di Batam ini bahkan ada yang legendaris. Sebut saja seperti Kopi Ameng hingga Harum Manis yang masih eksis selama puluhan tahun.


Menu kopi yang ditawarkan sudah pasti bercita rasa klasik. Biasanya minum kopi di sini sambil menikmati sarapan yang lezat.

Berikut 4 kopi legendaris di Batam yang bertahan puluhan tahun.

1. Kedai Kopi Ameng

kopi legendaris di Batam Foto: Google Review

Kedai Kopi Ameng adalah salah satu yang legendaris di Batam. Kedainya sudah berdiri sejak 1980 dan saat ini memiliki beberapa cabang tersebar di Batam.

Kopi tarik menjadi menu andalan dari Kedai Kopi Ameng, biasanya kopi ini ditambah susu kental manis. Selain itu, ada juga kopi O kalau kamu ingin menikmati kopi hitam yang pekat.

Kedai Kopi Ameng biasanya disambangi untuk sarapan. Selain kopi, pelanggan juga memesan menu sarapan, seperti lontong sayur, mie lendir, nasi lemak, hingga roti kirai. Menu kopi dan makanan di sini dibanderol mulai dari Rp 10.000-an.

2. Kedai Kopi Harum Manis

kopi legendaris di Batam Foto: Google Review

Kedai kopi yang tak kalah legendaris di Batam ada Kedai Kopi Harum Manis. Lokasinya ada di kawasan Lubuk Baja. Kedai ini berdiri sejak 1985 yang artinya berusia 39 tahun.

Kedai Kopi Harum Manis juga memiliki racikan kopi tarik dan kopi o yang nikmat. Mie lendir juga menjadi pendamping yang tak boleh dilewatkan, biasanya dinikmati untuk sarapan. Harganya mulai dari Rp 10.000 saja.

Simak Video “Tempo Dulu Kopi, Kedai dengan Nuansa Perkampungan Bali Zaman Dulu
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version