Minggu, September 29

Jakarta

Kedai kopi yang legendaris juga dapat ditemui di Balikpapan. Cita rasanya yang klasik bikin penikmatnya bernostalgia. Kedainya ada yang buka sejak 1958.

Selain kafe yang kekinian, kedai kopi legendaris juga tak kehilangan penikmatnya. Pasti ada saja yang mengunjungi kedai kopi legendaris, khususnya pencinta kopi klasik.

Di Balikpapan, Kalimantan Timur, juga ada beberapa kedai kopi yang melegenda. Mereka tetap mempertahankan cita rasa klasiknya, bahkan selama 66 tahun.


Berikut 4 kedai kopi legendaris di Balikpapan:

1. Nam Min Bakery

kopi legendaris di Balikpapan Foto: Google Review

Sebenarnya, kedai kopi Nam Min ini awalnya adalah sebuah bakery yang menjual roti-roti jadul. Namun, racikan kopi yang nikmat membuatnya lebih terkenal sebagai kedai kopi.

Kedai ini telah berdiri sejak 1958 yang sampai sekarang terhitung berusia 66 tahun. Puluhan tahun berdiri, ternyata tak banyak perubahan pada kedai kopi ini.

Racikan kopi khas di sini ada kopi hitam, kopi susu, kopi ginseng, dan kopi telur. Untuk pelengkapnya bisa menikmati secangkir kopi dengan roti bakar, soto Banjar, hingga lontong sayur. Harganya mulai dari Rp 10.000 saja.

2. Kedai Kopi Mantaw Canton

kopi legendaris di Balikpapan Foto: Google Review

Kedai Kopi Mantaw Canton juga termasuk yang legendaris di Balikpapan. Lokasinya ada di Jalan Jend. Sudirman, Klandasan Ilir. Kabarnya, kedai kopi ini sudah berdiri sejak 2001.

Sesuai nama kedainya, kopi menjadi andalan. Selain itu, ada juga mantao, bakpao, aneka dimsum, hingga hidangan ala Chinese lainnya.

Kedai kopi ini menjadi tempat sarapan favorit di Balikpapan. Apalagi ada hidangan yang mengenyangkan, seperti bakmi dan nasi ayam Hainan. Harganya dibanderol mulai dari Rp 5.000-an.

Simak Video “Sudah Ada Sejak 1958, Begini Penampakan Restoran Ayam Tjap Benteng
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version