Kamis, Oktober 17


Jakarta

Tinggal menghitung hari lagi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno bakal lengser dari jabatannya. Namun, dia masih semangat kerja.

Dalam acara nonton bareng film tahun 80-an bersama Komisi X DPR RI Tahun 2019-2024, Menparekraf Sandiaga Uno mengaku agak kurang enak badan. Namun karena sudah berkomitmen, dia menyempatkan untuk hadir di acara tersebut.

“Saya sebetulnya sakit, tadi malam disarankan untuk istirahat, tapi karena saya komit untuk acara ini, saya hadir. Mudah-mudahan ini menjadi obat untuk segera pulih kembali,” ucap Sandiaga di Gedung Film Pesona Indonesia, Jalan MT Haryono Jakarta, Rabu (16/10/2024).


Selain nonton bareng film Catatan Si Boy produksi tahun 1987, Sandiaga sekaligus menyaksikan penandatanganan MoU antara Fujifilm Indonesia dengan GoVirtual. Sebelum acara penandatanganan, Sandiaga pun sempat menyapa perwakilan keduanya.

“Ohayu Gozaimasu, Terima kasih pak Masato. Dari GoVirtual juga sudah datang, nanti tandatangan,” ujar Sandiaga.

Dengan kerja sama ini, Fujifilm akan memberikan edukasi kepada masyarakat melalui konten-konten kreatif tentang fotografi mengenai keindahan Indonesia yang dipresentasikan dengan teknologi GoVirtual untuk mendukung pelestarian budaya dan kemajuan pariwisata Indonesia.

“Kerjasama ini adalah langkah penting untuk mendukung pariwisata Indonesia. Dengan memanfaatkan teknologi dan inovasi fotografi, kami berharap dapat memberikan pengalaman wisata yang lebih menarik bagi para wisatawan,” ujar Masato Yamamoto, President Direktur Fujifilm Indonesia.

MoU Kemenparekraf di Gedung Film Pesona Indonesia Foto: Wahyu Setyo Widodo/detikTravel

Sementara itu, Direktur GoVirtual, Bobby Cendrawanto, menambahkan, kemitraan dengan Fujifilm akan memberikan nilai tambah yang signifikan bagi para wisatawan.

“Kami percaya dengan kolaborasi ini, Indonesia dapat menarik lebih banyak wisatawan untuk menjelajahi keindahan alam dan budaya Indonesia melalui virtual fotografi,” imbuh dia.

Kerjasama keduanya mencakup pengembangan tur virtual untuk berbagai daerah wisata di Indonesia, memanfaatkan teknologi imaging Fujifilm dan GoVirtual untuk mempromosikan pariwisata Indonesia dan menyediakan informasi mengenai keindahan Indonesia melalui fotografi yang dihasilkan dengan teknologi.

Selain MoU antara Fujifilm dan Go Virtual, dalam acara Nonton Bareng Film 80-an Kemenparekraf, ada juga penandatangan MoU antara Kemenparekraf dengan Persatuan Artis Film PARFI 56 yang diketuai oleh Marcella Zalianty.

PARFI 56 nantinya akan berkantor di Gedung Film Pesona Indonesia. Namun sekarang, ruangan itu masih direnovasi.

“Mudah-mudahan nanti bisa berfungsi segera,” harap Sandiaga.

(wsw/wsw)

Membagikan
Exit mobile version