Selasa, Juli 2

Jakarta

Orang Jepang umumnya mengonsumsi natto bersama nasi untuk sarapan. Namun, influencer satu ini justru makan natto dengan aneh, dicampur susu hingga Nutella.

Natto adalah salah satu super food yang ada di Jepang. Natto terbuat dari kacang kedelai yang difermentasi hingga menghasilkan tekstur lengket dan berlendir.

Banyak orang yang menganggap natto sebagai makanan ekstrem karena tampilannya yang menjijikkan. Aroma dari natto juga sangat menyengat karena melalui proses fermentasi.


Walaupun tampak menjijikkan, namun natto sangat menyehatkan. Biasanya orang Jepang mengonsumsi natto bersama nasi panas saat sarapan.

Berbeda dengan yang dilakukan Calvin Lee, food influencer asal Singapura dengan akun Instagram @foodmakescalhappy. Calvin memiliki cara aneh dengan mencampurkan natto bersama susu hingga Nutella.

Berikut 4 cara aneh makan natto:

1. Campur Bubble Tea

cara aneh makan natto Foto: Instagram @foodmakescalhappy

Bubble tea biasanya dinikmati bersama mutiara tapioka atau boba. Bisa juga ditambahkan topping aneka jelly hingga kacang merah.

Calvin mencoba mencampurkan natto dengan segelas bubble tea. Ternyata rasanya tak enak. Calvin sampai terlihat mual ketika mencicipinya.

Menurutnya, rasa natto yang dicampurkan bubble tea ini terlalu kuat. “Rasanya terlalu kuat jadi menutupi bubble tea-nya,” kata Calvin.

2. Campur Cola

cara aneh makan nattocara aneh makan natto Foto: Instagram @foodmakescalhappy

Tak hanya mencobanya dengan campuran bubble tea, Calvin juga menggunakan cola. Ia menuangkan 1 boks natto ke dalamnya dan langsung terkejut ketika natto dicampurkan justru menghasilkan busa yang banyak.

Awalnya, Calvin sudah tak ingin mencicipinya. Namun, ia tetap penasaran dan ternyata tidak begitu buruk. Cola yang memiliki campuran soda ini menutupi rasa natto yang kuat.

“Rasanya tidak seperti yang aku bayangkan. Cola ini bikin rasa natto jadi tertutupi,” ungkapnya.

Simak Video “Sensasi Makan dengan Tradisi Nyeruit Khas Lampung di Jakarta
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version