
Jakarta –
Melihat persaingan industri otomotif Indonesia, dijamin bakal seru dalam beberapa tahun ke depan. Soalnya bakal banyak brand baru bermunculan, yang diharapkan bisa meningkatkan industri otomotif dalam negeri dan menambah pasar otomotif, yang berujung pada peningkatan ekonomi Indonesia.
Dengan semangat tersebut, produsen raksasa asal China, Jetour tidak ingin ketinggalan dalam persaingan. Jetour langsung mengumumkan akan memperluas jaringan di Indonesia dan menyediakan beberapa program untuk memanjakan konsumen di Indonesia.
Pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2025, Jetour di Indonesia tidak hanya akan membawa model-model yang inovatif seperti Jetour Dashing dan Jetour X70 Plus, namun Jetour akan memberikan perawatan dan perbaikan dalam layanan purna jual.
Hal tersbut bisa dipastikan dengan pertumbuhan jaringan showroom yang direncanakan mencapai 30 titik pada akhir tahun 2025, bahkan Jetour saat ini memperkuat layanan purna jual dengan fasilitas Call Center 24 Jam, Roadside Assistance, dan Courtesy Car. Setiap fasilitas ini akan memastikan konsumen selalu merasa aman dan nyaman sepanjang perjalanan karena dukungan yang siap sedia setiap saat.
“Kami percaya bahwa layanan purna jual yang baik adalah kunci untuk membangun hubungan jangka panjang dengan konsumen. Dengan layanan Call Center 24 Jam, Roadside Assistance, dan Courtesy Car, kami berharap dapat memberikan ketenangan pikiran dan pengalaman yang menyenangkan dalam perjalanan bagi setiap pemilik mobil JETOUR,” ujar After Sales Senior Manager PT JETOUR Motor Indonesia, Wildan Suyuthi.
Jetour yang memamerkan mobil listrik mereka Jetour X50e di IIMS 2025. Tapi sayang, mobil listrik ini belum dijual! Foto: Agung Pambudhy
|
Wildan menambahkan strategi Travel+ yang diterapkan pada semua aspek Jetour, termasuk pelayanan purna jual, dilakukan untuk menunjang pengalaman terbaik memiliki kendaraan Jetour dan memastikan bahwa kendaraan siap menemani segala aktivitas dengan aman dan nyaman. Sehingga setiap konsumen akan merasa aman dan nyaman saat berkendara.
“Layanan Call Center 24 Jam JETOUR siap membantu konsumen dalam situasi darurat atau memberikan informasi terkait produk dan layanan. Konsumen juga dapat menghubungi nomor bebas pulsa 0800-1-575757 kapan pun mereka membutuhkan bantuan. Selain itu, Jetour juga menyediakan layanan email melalui info@jetourmotor.id untuk pertanyaan yang tidak mendesak,” Wildan menambahkan.
Sementara itu, Roadside Assistance (RSA) juga hadir untuk memberikan bantuan darurat di jalan. Layanan ini mencakup towing dengan jarak maksimum 50 km untuk memastikan pelanggan tidak perlu khawatir jika mobil mereka mengalami masalah di jalan. Jetour juga menawarkan layanan Courtesy Car untuk memberikan solusi mobilitas sementara jika kendaraan memerlukan perbaikan yang membutuhkan waktu lebih panjang.
Selain ketiga layanan tersebut, Jetour juga memberikan benefit eksklusif purna jual yang terdiri dari servis gratis selama tiga tahun/30.000 km yang mencakup biaya jasa dan sparepart. Servis gratis akan tetap berlaku meskipun kendaraan tersebut dijual kepada pemilik baru, sehingga nilai investasi konsumen tetap terjaga.
Saat ini pengunjung IIMS 2025 dapat memesanan Jetour Dashing Journey dengan harga Rp 403,800,000, sementara Dashing Inspira Rp 434,800,000. Adapun untuk Jetour X70 Plus Journey memiliki banderol Rp 418,800,000 dan X70 Plus Inspira ditawarkan sebesar Rp 448,800,000 on the road Jakarta.
(lth/din)