Selasa, Oktober 22

Jakarta

Warung kopi legendaris juga bisa ditemui di Jambi. Beberapa warung kopi yang bertahan selama puluhan tahun ini masih eksis dan memiliki pelanggan tetap.

Tiap daerah di Indonesia punya banyak kedai kopi tradisional yang legendaris. Sajian kopinya sederhana dan nikmat rasanya.

Di kota Jambi. Sumatera juga memiliki beberapa warung kopi legendaris. Bahkan ada warung kopi tertua yang sudah kondang sejak 1941, saat Indonesia belum merdeka.


Racikan kopi hitam, kopi susu hingga nasi gemim dan aneka kue tradisional jadi andalan mereka. Pelanggan setia mereka turun temurun menikmati kelezatan kopi di sana. Karena itu warung kopi masih eksis hingga hari ini.

Berikut 3 warung kopi legendaris yang masih populer di Jambi:

1. Kopi Rasa Sedap

kopi legendaris di Jambi Foto: Google Review

Kopi Sedap Rasa merupakan warung kopi legendaris yang tertua di Jambi. Mengutip berbagai sumber, warung kopi ini berdiri sejak 1941, artinya telah berusia 83 tahun saat ini. Lokasinya ada di Jalan DR. Y Leimana, Jambi.

Diketahui kalau dulunya warung kopi ini bernama Hwe You. Pemiliknya adalah orang keturunan China asli bernama Oei Tun Kong yang sekarang telah turun temurun ke generasi penerusnya.

Kopi Rasa Sedap ini masih mempertahankan suasana warungnya. Lantainya masih berupa semen dengan dinding yang tampak usang. Meja dan kursinya juga memberikan kesan jadul.

Racikan kopi yang disajikan juga masih klasik, berupa kopi hitam dan kopi susu panas. Harga menu kopi di sini dibanderol mulai dari Rp 10.000-an.

Teman minum kopinya juga sederhana, berupa kue bolu atau telur setengah matang. Tersedia juga menu nasi gemuk dan lontong sayur untuk sarapan.

Simak Video “Tempo Dulu Kopi, Kedai dengan Nuansa Perkampungan Bali Zaman Dulu
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version