Sabtu, September 28

Jakarta

Babak knockout stage FFWS SEA 2024 Fall masuk pekan keenam. Dari lima perwakilan Indonesia, tiga sudah mengamankan slot di grand final. Sedangkan dua sisanya masih harus bertumbuk dengan tim lain.

Tiga tim tersebut ialah RRQ Kazu, Evos Divine, dan Bigetron Alpha. Lalu dua tim yang masih harus kerja keras pada pekan keenam ini, yakni Onic Olympus dan Star Knight Esports.

“Bagi kami, tujuan utama di babak knockout stage memang bukan menguasai klasemen, tapi untuk mencoba menemukan formulasi yang tepat dan lolos ke babak grand final,” ujar pelatih Evos Divine, Muhammad Darmawan alias Manggiskun dari informasi yang diterima detikINET, Rabu (25/9/2024).


Manggiskun berharap, tim Indonesia lain yang masih berjuang juga bisa ikut lolos. Jadi saat grand final terselenggara di Surabaya, menurutnya, tim Indonesia bisa menunjukkan lebih dari yang dipikirkan para partisipan yang berasal dari negara lain.

Onic Olympus saat ini bertengger di peringkat ke 12 dengan total 527 poin, yang mana itu unggul tipis dari P Esports di peringkat 13. Jadi posisi mereka masih belum aman, dan harus berusaha lagi supaya dapat mempertahankan top 12.

Sementara Star Knight Esports ada di urutan ke-15 dengan total 473 poin. Apabila ingin melaju ke point rush dan grand final, setidaknya mereka harus memangkas jarak 51 poin dengan Onic Olympus.

Namun tentunya hal itu tidak akan mudah dilakukan. Soalnya niatan mereka masuk top 12 akan dipersulit oleh Heavy asal Vietnam dan Todak dari Malaysia, yang juga ingin lolos ke grand final.

“Kami yakin masih ada peluang asalkan kami bisa memberikan yang terbaik. Pokoknya, pekan terakhir ini Star Knight Esports akan tampil dengan mode tempur, mode kejar setoran,” tegas pelatih Star Knight Esports, Tri Julio alias 333Tri.

Adapun klasemen FFWS SEA 2024 Fall per pekan kelima masih dipegang oleh Buriram United Esports. Mereka menjadi tim pertama yang berhasil tembus 1.000 poin.

Babak knockout stage FFWS SEA 2024 Fall pekan keenam akan digelar pada 27-29 September 2024. Para penggemar Free Fire di Tanah Air bisa menyaksikannya secara online melalui YouTube FF Esports ID.

Simak Video “Ambisi Tim Esports Menyala Jelang FFWS Indonesia 2024
[Gambas:Video 20detik]

(hps/fay)

Membagikan
Exit mobile version