Senin, Oktober 7

Jakarta

Restoran BBQ Korea kini semakin diminati. Selain pesan menu dan potongan daging yang itu-itu saja, chef menyarankan untuk mencoba pesan menu ‘underrated’ ini. Rasanya tak kalah enak!

Bagi pencinta daging panggang dan BBQ, restoran BBQ Korea kerap jadi pilihan untuk bersantap. Aneka potongan daging premium bakal dilengkapi saus dan hidangan pendamping (banchan) yang lezat.

Banyak pencinta BBQ Korea biasanya sudah punya menu andalan untuk dipesan di restoran. Namun, tak ada salahnya untuk mencoba menu lain yang tergolong ‘underrated’ atau belum dikenal banyak orang.


Hal ini disampaikan oleh chef Samuel Kim yang mengelola jaringan restoran BBQ Korea di Amerika Serikat, Baekjeong. Ia membeberkan menu-menu lain yang kerap ada di restoran BBQ Korea dan layak dicoba, meski masih kurang dikenal.

Mengutip Insider (4/10/2024), inilah 3 menu ‘underrated’ di restoran BBQ Korea yang layak dicoba:

1. Pipi babi

Foto: Getty Images/chang

Selama ini bagian daging babi yang banyak dinikmati untuk BBQ adalah perut babi (pork belly). Namun, chef Kim mengatakan bagian pipi babi atau pork jowl sebenarnya patut dicoba.

“Saya sebenarnya lebih suka pipi babi daripada perut babi, yang merupakan potongan lebih populer. Pipi babi cepat matang saat dipanggang di panggangan panas dan merupakan potongan daging yang lezat,” kata chef Kim.

Kim juga meyakinkan pencinta BBQ untuk pesan daging babi saat di restoran BBQ Korea.” Beberapa orang hanya akan memilih daging sapi, tapi daging babi sebenarnya sangat penting untuk dinikmati di restoran BBQ Korea,” ungkap chef Kim.

Menu ‘underrated’ lain yang bisa dipesan di restoran BBQ Korea ada di halaman selanjutnya.

Membagikan
Exit mobile version