Sabtu, Oktober 12


Jakarta

Menteri ESDM Bahlil Lahadalia berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena tiga kali dia dilantik menduduki jabatan di pemerintahan. Selain itu, Bahlil juga mengungkit dirinya dilantik dengan ‘warna kuning’.

Hal tersebut diungkap Bahlil dalam acara HUT Pertambangan dan Energi di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2024). Bahlil awalnya menyebutkan Kementerian ESDM selama ini sudah melakukan program yang diarahkan Jokowi.

“Bapak Presiden, kami laporkan bahwa hari ini adalah puncak dari pada HUT di mana Penganugerahan Subotro ini yang ke-7, Pak, dan saya pikir semuanya sudah melakukan apa yang kami programkan, ke depan apa yang jadi arahan Bapak Presiden terkait dengan transisi energi terkait dengan proses hilirisasi akan selalu jadi pegangan bagi kami,” kata Bahlil.


Bahlil lantas mengucapkan terima kasihnya secara pribadi kepada Jokowi. Ia berterima kasih karena sudah 3 kali dilantik untuk menduduki tiga jabatan di pemerintahan era Jokowi.

Adapun tiga jabatan yang pernah dijabat Bahlil di pemerintahan era Jokowi, yakni Kepala BKPM, Menteri Investasi, dan Menteri ESDM.

“Secara pribadi saya Bapak Presiden mengucapkan terima kasih karena di zaman bapak memimpin bangsa ini. Saya 3 kali dilantik oleh Bapak, saya dilantik pertama jadi Kepala BKPM, jadi jabatan saya di pemerintah bertahap juga, belum langsung menteri, masih Kepala BKPM, abis itu lantik kedua jadi Menteri Investasi dan abis itu pelantikan ketiga jadi Menteri ESDM,” ucap Bahlil.

Selain itu, Bahlil menyinggung bahwa di era yang sama dia juga dilantik menjadi ‘warna kuning’. Warna kuning yang dimaksud adalah Bahlil kini menjadi Ketum Golkar.

“Dan saya terima kasih, Pak, dalam proses bulan Agustus kemaren selain 3 kali pelantikan, saya juga dilantik dengan warna kuning, karena itu terima kasih,” imbuhnya.

(eva/fas)

Membagikan
Exit mobile version