Rabu, Juli 3

Jakarta

IndiHome adalah salah satu layanan internet berlangganan yang populer di Indonesia. Ada berbagai penawaran paket internet dengan kecepatan tinggi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Nah, dalam penggunaannya, penting untuk mengetahui sisa kuota internet agar pemakaian dapat diatur dengan lebih efektif. Hal ini agar kuota internet tidak habis di saat-saat penting. Berikut cara cek kuota IndiHome:

Cek Kuota IndiHome

Cek kuota IndiHome bisa dilakukan melalui beberapa cara secara online. Simak langkah-langkahnya berikut ini mengutip laman Telkomsel:


Aplikasi myIndiHome

myIndiHome merupakan aplikasi resmi dari IndiHome. Untuk menggunakannya, kamu perlu mendownload aplikasi ini di Google Play Store atau App Store.

  1. Buka aplikasi myIndiHome
  2. Masuk ke akunmu
  3. Pilih menu cek Tagihan dan Kuota
  4. Informasi mengenai tagihan dan kuota internet akan ditampilkan

Website Subsystem IndiHome

Tak hanya melalui aplikasi myIndiHome, pengguna IndiHome bisa mengecek kuota WIfi melalui website Subsystem IndiHome. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Buka website https://subsystem.indihome.co.id/prepaid-system/sisakuota
  2. Masukkan nomor internet
  3. Masukkan kode CAPTCHA
  4. Klik Submit
  5. Informasi mengenai sisa kuota internet akan ditampilkan
  6. Apabila sisa kuota tertulis 0,0 GB, berarti kamu sudah melewati batas FUP dan kecepatan internet dibatasi

Website IndiHome

Pengecekan kuota wifi IndiHome juga dapat dilakukan melalui website Indihome. Lakukan beberapa langkah berikut ini:

  1. Buka web browser di smartphone atau komputer
  2. Buka website Indihome https://www.indihome.co.id/
  3. Klik Masuk ke MyIndiHome di bagian atas
  4. Masuk ke akunmu dengan email atau ponsel
  5. Setelah masuk ke akun, informasi penggunaan kuota internet terpakai dan batas maksimalnya.

Batasan Kuota IndiHome

Produk-produk IndiHome mempunyai batasan kuota atau FUP (Fair Usage Policy). Mengutip lama Indihome, FUP adalah pembatasan bandwith internet, baik harian atau bulanan.

Harapannya, dengan adanya FUP, koneksi internet pengguna lainnya juga bisa stabil. Tanpa adanya FUP, pengguna bisa membagi koneksi internet yang seharusnya untuk internet rumahan,

Batas FUP IndiHome mempunyai 3 trolling penurunan speed. Pada FUP IndiHome pertama, kecepatan internet menjadi 75%, kemudian FUP kedua menjadi 40%, dan setelah itu tidak ada lagi FUP, yang berarti kecepatan wifi IndiHome menjadi unlimited.

Batasan ini tergantung paket dengan kecepatan yang dipilih, mulai dari 10 Mbps, 20 Mbps, hingga 300 Mbps. Itulah beberapa cara cek kuota IndiHome dengan mudah secara online. Selamat mencoba detikers.


(elk/row)

Membagikan
Exit mobile version