Jumat, Oktober 18


Jakarta

Wuling BinguoEV sudah tiga bulan meramaikan pasar otomotif Indonesia. Bagaimana respons masyarakat melihat Wuling BinguoEV?

Wuling BinguoEV perdana dikenalkan di Indonesia pada November 2023. Sebulan setelahnya, barulah Wuling menjual BinguoEV. Pesona Wuling BinguoEV tampaknya sanggup memikat masyarakat Indonesia. Buktinya, mobil listrik anyar itu sempat masuk dalam daftar mobil terlaris di Tanah Air pada Januari 2024.

Namun demikian pada Februari 2024, penjualan Wuling BinguoEV secara wholesales mengalami penurunan signifikan. Dalam data yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), distribusi BinguoEV secara wholesales hanya 428 unit padahal sebelumnya tembus seribuan. Distribusi BinguoEV itu juga tersalip saudaranya Air ev. Keduanya hanya berselisih tipis. Adapun penurunan distribusi pada BinguoEV itu terkait dengan banyaknya hari libur.


“Di bulan Februari kita banyak libur dan ada libur chinese new year global juga selama 2 minggu,” ungkap Brand and Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani saat dihubungi detikOto.

Dian menambahkan saat ini respons masyarakat Indonesia akan BinguoEV sangat positif. Wuling kini tengah mengebut produksi agar bisa memenuhi permintaan konsumen.

“Saat ini SPK masih naik dan ada beberapa outstanding SPK yang kami juga masih kejar buat produksinya,” tambah Dian.

Secara spesifikasi Wuling BinguoEV dipasarkan dengan baterai Lithium Ferro Phosphate bersertifikasi IP67. Trim pertama berkapasitas 31,9 kWh sanggup melaju hingga 333 km, dan trim tertinggi berkapasitas 37,9 kWh yang bisa melaju hingga 410 km.

Soal ukuran, Wuling BinguoEV lebih besar dibandingkan Air EV. Mobil ini punya dimensi panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm, dan tinggi 1.580 mm. Selain itu BinguoEV memiliki ukuran velg ring 15 inci yang dibalut karet 185/60.

Dari sisi fitur juga berbeda. Tercatat ada lima fitur baru yang dihadirkan Wuling ke BinguoEV dan belum ada di Air ev. Fitur tersebut adalah Cruise Control, Electric Seat Adjuster (pengaturan jok secara elektrik), Creep Function, DC Charing, dan mode berkendara baru yakni Eco+.

Simak Video “Tes Langsung Wuling BinguoEV: Lincah dan Nyaman untuk Jalan-jalan
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

Membagikan
Exit mobile version