Minggu, Juli 7

Bekasi

Polisi telah mengamankan tiga bocah yang bermain petasan hingga menyebabkan gedung serbaguna di Perumahan Narogong, Rawalumbu, Kota Bekasi, terbakar. Tiga bocah itu diketahui sempat panik saat melihat munculnya api.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota AKBP Muhammad Firdaus mengatakan hal itu diketahui dari rekaman CCTV di lokasi. Tiga bocah itu memang bermain petasan di samping gedung pada Rabu (20/3) siang.

“Jadi hasil pemeriksaannya itu mereka memang benar main petasan di situ,” kata Firdaus saat dihubungi, Sabtu (23/4/2024).


Petasan tersebut mengenai terpal yang ada di gerobak, sehingga menimbulkan percikan api dan seketika membesar.

“Mereka melemparkan (petasannya) ke arah gerobak yang ada isinya terpal. Nah, terpal itu mengeluarkan api,” katanya.

Panik Lihat Api

Ketiga bocah, kata Firdaus, sempat mendekat dan memanjat gerobak tersebut. Dari situ melihat adanya api dan langsung lari karena panik.

“Mereka melihat, memanjat ternyata ada api, mereka panik dan lari. Saat itu juga tahu (ada api), sehingga mereka lari karena panik. Ngasih tahu ke orang tua masing-masing,” jelasnya.

Firdaus mengatakan polisi kini telah mengamankan ketiga bocah tersebut. Ketiganya, yakni G (8) dan F (8), dan H (9), diamankan di rumahnya masing-masing.

Sementara itu, orang tua para pelaku, kata dia, juga berlaku kooperatif menjalani proses yang ada di kepolisian. Lebih jauh, dia mengatakan, hingga kini penyidik masih melakukan asesmen terkait perkara itu.

“Nanti tim gabungan ini termasuk penyidik akan melakukan penelitian sosial terhadap anak-anak ini. Nanti termasuk pengelola gedung juga nanti bagian dari dilakukannya asesmen nanti,” ucap Firdaus.

Simak juga ‘KuTips: Main Game Jadi Berpahala Ala Habib Ja’far’:

[Gambas:Video 20detik]

(ond/mea)

Membagikan
Exit mobile version