Sabtu, Oktober 5


Jakarta

Artis dan akademisi Marissa Haque ditemukan di kamar tidurnya dengan kondisi tak lagi bergerak oleh Ikang Fawzi. Barulah setelah dibawa ke rumah sakit, Marissa Haque dinyatakan meninggal dunia.

Chacha Frederica, sahabat Chiki Fawzi, juga sangat kaget saat mendengar kabar Marissa Haque meninggal dunia.

“Tante Marissa baik-baik saja, sehat-sehat saja, ngajar. Terus tadi aku tanya, semalam Chiki ketemu (Marissa Haque) sudah biru (kondisinya) pukul 00.50 WIB, itu nggak ada yang tahu kenapa,” kata Chacha Frederica di rumah duka, Pelangi Bintaro, Tangerang Selatan, Rabu (3/10/2024).


“Tapi di sebelah almarhumah, masih ada laptop, ada Al-Qur’an habis baca Al-Qur’an, ada kacamata, jadi habis ngajar juga sampai malam, seperti fit sekali,” lanjutnya.

Pada malam harinya, putri Marissa Haque dan Ikang Fawzi, Isabella, menceritakan saat mereka menemukan ibunda tak bergerak di kamar tidurnya.


Isabella Fawzi mengatakan, malam itu dia baru saja pulang syuting bersama Ikang Fawzi. Ikang Fawzi memasuki kamar memanggil Chiki Fawzi karena Marissa Haque tak bergerak.

“Aku baru pulang syuting sama ayah, ayah pertama yang masuk kamar. Chiki juga baru pulang. Dia bilang sama Chiki, ‘Ibu nggak gerak, ibu nggak gerak’. Terus Chiki masuk dicoba dengar detak jantungnya ternyata nggak gerak, keluar manggil saya,” cerita Isabella di rumah duka.

Isabella yang juga berprofesi sebagai aktris dan penyiar itu mulai merasa ada yang berbeda dari kondisi ibunda.

“Aku mikir kenapa nih? Langsung dibawa ke rumah sakit pakai mobil, ibu dibawa ke Rumah Sakit Premier Bintaro. Saya nyusul karena harus kunci-kunci (rumah) dulu. Ya sudah, pas saya sampai dikasih tahu kalau Ibu sudah nggak ada,” kata Isabella Fawzi.

Marissa Haque diakui Isabella tidak sakit apa pun. Namun, satu minggu sebelumnya Marissa Haque harus diopname sehari karena dehidrasi.

“Sakitnya seminggu lalu diopname, diinfus sehari karena dehidrasi, rada demam. Habis diinfus itu membaik dan bisa beraktivitas lagi. Cuma emang dia itu akhir-akhir ini ngajar dari pagi sampai sore, sementara kemarin baru sakit,” tuturnya.

“Kita sih bilangnya, kalau emang sakit ya sudah istirahat dulu saja. Cuma sama dia tetap dibikin kerja karena merasa sudah baikan. Sebenarnya mungkin belum recovery banget,” kata Isabella Fawzi.

(pus/wes)

Membagikan
Exit mobile version