Senin, Juli 1


Jakarta

Pesinetron Boby Tince atau bernama asli Boby Rachman itu baru kembali ke Indonesia usai menjalankan ibadah haji. Ini kedua kalinya Boby menunaikan ibadah haji.

Boby Tince pertama kali menunaikan ibadah haji pada 2023. Merasa ketagihan, Boby Tince akhirnya tahun ini kembali berangkat ke Tanah Suci.

Rencananya Boby ingin kembali lagi menunaikan ibadah haji tahun depan. Bintang sinetron kelahiran 13 Desember 1984 itu berharap tahun depan bisa memboyong ibundanya.


“Tahun kemarin berangkat, tahun ini berangkat lagi, insyaallah kalau ada rezeki tahun depan berangkat lagi. Penginnya furoda, tapi uangnya belum cukup. Tapi tahun ini alhamdulillah aku sudah mendaftarkan ONH+ insyaallah tahun depan haji lagi bareng Mama,” kata Boby Tince ditemui di kawasan Transmedia, Jakarta Selatan, kemarin.

Boby termotivasi melakukan ibadah haji tak cuma sekali karena merasakan nikmat berada di Tanah Suci. Sulit baginya menceritakan detil perasaan yang membuatnya selalu ingin kembali menunaikan ibadah haji.

“Cuma bisa dijawab sama orang yang pernah berangkat ke sana. Kita berasa banget dekat sama Tuhan, semua nikmat benar-benar berasa, kayak nikmat sujud, nikmat napas, semuanya terasa,” pungkasnya.

Dua kali menunaikan ibadah haji, Boby Tince mengaku tak mempermasalahkan orang lain ingin memanggil dirinya apa. Bahkan bisa dipanggil Boby saja sudah ia syukuri.

“Aku panggil Boby aja sudah senang. Kalau embel-embel haji kayak sudah berjenggot, terus ada ininya (peci). Kalau aku mah berhaji ada kesempatan ibadah, ada yang panggil haji mangga (silakan), manggil Boby Tince ya mangga (silakan), terserahlah yang mana saja,” tuturnya.

Boby lebih senang bila ceritanya berhaji bisa memotivasi orang lain. Dia menceritakan selama menjalankan ibadah haji banyak pengalaman yang dialaminya.

“Bebas kok orang mau manggil apa. Kalau dipanggil haji alhamdulillah, berati mereka menyaksikan perjalanan keimanan saya. Barangkali mungkin bisa jadi syiar baik untuk mereka yang mau beribadah haji, jadi tahu, eh dia jadi kepo lihat di Instagram jadi terketuk hatinya,” harap Boby.

(fbr/pus)

Membagikan
Exit mobile version