Selasa, Oktober 22


Jakarta

Luhut Binsar Pandjaitan kembali mendapatkan tugas baru dari Presiden Prabowo Subianto. Setelah sebelumnya dilantik sebagai Ketua Dewan Ekonomi Nasional, kini Luhut dilantik jadi Penasihat Khusus Presiden.

Pelantikan dilakukan di Istana Negara, Selasa (22/10/2024). Luhut diangkat sebagai penasihat dilandasi dengan beleid Keputusan Presiden nomor 140 P tahun 2024 tentang Pengangkatan Penasihat Khusus Presiden. Luhut ditunjuk Prabowo menjadi Penasihat Khusus Presiden pada Bidang Digitalisasi dan Teknologi Pemerintahan.

Sebelumnya, Luhut diangkat Prabowo menjadi Kepala Dewan Ekonomi Nasional (DEN) di Kabinet Merah Putih pimpinan Presiden Prabowo Subianto.


Pengangkatan Luhut dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden 139 P 2024 tentang Pengangkatan Ketua Dewan Ekonomi Nasional. Pelantikan Luhut sebagai pimpinan Dewan Ekonomi Nasional baru saja dilakukan kemarin di tempat yang sama.

Ditemui usai dilantik sebagai Ketua Dewan Ekonomi Nasional, Luhut mengatakan dirinya diminta Prabowo membantu tata kelola di pemerintahan menjadi lebih baik. Hal ini salah satunya dengan mendorong digitalisasi.

“Presiden Prabowo minta membantu agar tata kelola kita lebih baik. Karena tata kelola itu dengan digitalisasi saya kira itu akan bisa buat kita jadi lebih efisien,” kata Luhut, ditemui usai pelantikan.

Simak: Video Prabowo Lantik Luhut hingga Wiranto Jadi Penasihat Khusus Presiden

[Gambas:Video 20detik]

(kil/kil)

Membagikan
Exit mobile version