Kamis, Oktober 10


Jakarta

Mengunjungi berbagai negara dengan hemat budget tentu adalah sesuatu yang menarik. Karenanya, traveler mesti tahu nih 15 negara termurah untuk traveling di 2025.

Kata siapa berwisata ke negara luar menjadi sesuatu yang sangat mahal? Nyatanya, terdapat beberapa negara yang terbilang murah untuk dikunjungi.

Perusahaan asuransi perjalanan, Hellosafe, melakukan penelitian untuk mencari negara mana saja yang memiliki anggaran harian rata-rata terendah untuk satu orang, alias termurah.


Dari penelitiannya, mereka merilis 15 negara termurah untuk traveling di tahun 2025. Menariknya, salah satu negara di ASEAN memenangkannya. Ya, tak salah memang. Itu karena ASEAN dikenal menjadi kawasan yang didominasi oleh negara berkembang. Tak ayal berwisata ke negara-negara di ASEAN bisa dianggap terjangkau.

Adalah Laos yang bercokol di posisi pertama dari daftar tersebut. Negara yang berada di antara Thailand dan Vietnam tersebut dianggap sangat murah dalam segi pengeluaran wisata. Pengeluaran harian rata-rata satu orang wisatawan di sana hanyalah 10 pound sterling atau sekitar Rp 204 ribu.

Namun begitu, tak ada negara di ASEAN lainnya yang masuk dalam daftar tersebut.

Sementara itu, di tempat kedua negara termurah versi Hellosafe adalah Kazakhstan dengan pengeluaran turis rata-rata per hari sebesar 14 pound sterling atau sekitar Rp 286 ribu.

Tertarik untuk berwisata ke luar negeri dengan hemat budget? Simak daftarnya:

  1. Laos
  2. Kazakhstan
  3. Rwanda
  4. Ghana
  5. Mongolia
  6. Armenia
  7. Burkina Faso
  8. Georgia
  9. Mali
  10. Burma
  11. Haiti
  12. Malawi
  13. India
  14. Nepal
  15. Serbia

(wkn/wkn)

Membagikan
Exit mobile version