Rabu, Oktober 2

Jakarta

Selepas laga-laga anyar di lima liga top Eropa, tinggal 11 tim yang sejauh ini belum terkalahkan. Salah satu yang menelan kekalahan perdana adalah Barcelona.

LaLiga Spanyol – 2 tim

Barcelona, yang sempat melaju mulus di LaLiga Spanyol, akhirnya harus rela bukan cuma kehilangan start 100 persen tapi juga kekalahan perdananya.

Dalam laga jornada ke-8, Barca pulang dari markas Osasuna dengan kekalahan dalam skor 2-4. Blaugrana masih tetap memuncaki klasemen Liga Spanyol, dengan 21 poin, tapi harus rela menelan kekalahan perdananya.


Dengan hal tersebut, LaLiga Spanyol masih memiliki dua tim yang sejauh ini belum terkalahkan. Keduanya berasal dari kota Madrid: Real Madrid dan Atletico Madrid.

  • Real Madrid – posisi 2
    5 menang, 3 imbang
  • Atletico Madrid – posisi 4
    4 menang, 4 imbang

Premier League Liga Inggris – 2 tim

Di Inggris, tim yang belum terkalahkan di Premier League 2024/2025 sejauh ini juga tinggal tersisa dua tim saja. Di pekan sebelumnya, masih ada empat tim yang belum kalah.

Brighton dan Nottingham Forest adalah dua tim yang kalah pada pekan keenam. Brighton digasak 2-4 oleh Chelsea sedangkan Nottingham kalah 0-1 saat menjamu Fulham.

Dua tim lain, yakni Manchester City dan Inggris, masih menjaga hasil tidak terkalahkannya sejauh ini.

  • Manchester City – posisi 2
    4 menang, 2 imbang
  • Arsenal – posisi 3
    4 menang, 2 imbang

Serie A Liga Italia – 2 tim

Di pekan keenam Serie A 2024/2025, ada satu tim yang menelan kekalahan perdananya musim ini. Tim itu adalah Torino, yang kalah 2-3 saat menjamu Lazio.

Sebelum hasil tersebut, Torino sempat tidak terkalahkan di Liga Italia bersama-sama Juventus dan Empoli. Dua nama terakhir masih mampu menjaga hasil tidak terkalahkannya.

  • Juventus – posisi 2
    3 menang, 3 imbang
  • Empoli – posisi 6
    2 menang, 4 imbang

Bundesliga Jerman – 2 tim

Union Berlin juga menelan kekalahan di partai teranyarnya, untuk merasakan pertama kalinya gagal meraih angka di Bundesliga 2024/2025, saat ditundukkan Borussia Monchengladbach.

Sementara Bayern Munich dan RB Leipzig masih mampu start tidak terkalahkannya sampai dengan pekan kelima. Tinggal dua tim itu yang belum kalah.

  • Bayern Munich – posisi 1
    4 menang, 1 imbang
  • RB Leipzig – posisi 3
    3 menang, 2 imbang

Ligue 1 Prancis – 3 tim

Di antara lima liga top Eropa, Ligue 1 Prancis sejauh ini memiliki jumlah tim belum kalah paling banyak; ada tiga yang melakukannya.

Pada pekan sebelum ini, Ligue 1 sempat punya empat tim tidak terkalahkan. Jumlah itu berkurang usai Marseille kalah 0-1 di markas Strasbourg.

Dengan kekalahan Marseille, saat ini tinggal tiga tim tersisa yang belum kalah di Ligue 1 2024/2025 sejauh ini yakni Paris Saint-Germain, Monaco, dan Lens.

  • Paris Saint-Germain – posisi 1
    5 menang, 1 imbang
  • Monaco – posisi 2
    5 menang, 1 imbang
  • Lens – posisi 6
    2 menang, 4 imbang

(krs/yna)

Membagikan
Exit mobile version