Kamis, September 19


Jakarta

PO Harapan Jaya kembali merilis armada baru. Tak tanggung-tanggung, 11 bus baru langsung diluncurkan PO Harapan Jaya dari garasi karoseri Laksana, di Semarang, Jawa Tengah.

Seperti dilihat detikOto di akun YouTube Laksanabus, 11 bus baru PO Harapan Jaya ini hadir dengan berbagai varian bodi Legacy SR3 Neo. Bus-bus baru ini digunakan untuk armada pariwisata dan AKAP (antar kota antar provinsi).

Dari video yang dirilis di akun YouTube Laksanabus pada Rabu (18/9), lima bus di antaranya adalah bus pariwisata. Bus hadir dengan kaca depan single glass yang memberi pandangan luas buat para penumpang di depan. Bus menggunakan sasis Mercedes-Benz OH 1626 Euro4.


Selanjutnya ada sebanyak lima bus AKAP yang digunakan untuk trayek Blitar-Jakarta. Keempat bus ini menggunakan kaca depan double glass. Sementara sasisnya memakai besutan Hino tipe RM 280 Euro4.

Yang terakhir ada satu unit bus double decker yang menggunakan sasis premium terbaru, Volvo B11R Euro5. Sasis ini memiliki output tenaga badak, hingga 450 dk. Mesin itu dikombinasi dengan sistem transmisi otomatis i-Shift. Bus double decker ini bakal digunakan buat trayek Surabaya-Jakarta.

Sebagai informasi, Harapan Jaya merupakan salah satu perusahaan otobus terkemuka asal Jawa Timur. PO asal Tulungagung ini punya logo berupa singkatan huruf ‘HC’. HC merupakan singkatan nama pendiri PO Harapan Jaya, yakni Harjaya Cahyana.

Dikutip dari situs resmi Bus Harapan Jaya, PO Harapan Jaya berdiri pada tahun 1977 dengan nama PT Harapan Jaya Prima. PO Harapan Jaya menggunakan berbagai jenis bus seperti Mercedes-Benz, Hino, juga Scania. Adapun kelas yang bisa dipilih oleh penumpang adalah Patas AC, Executive, Luxury Double Decker, dan Sleeper Bus.

(lua/rgr)

Membagikan
Exit mobile version