Minggu, Oktober 6

Jakarta

MacOS 15 Sequoia sudah dirilis Apple bareng iOS 18. Tidak hanya sekadar pembaruan visual, sistem operasi untuk Mac membawa peningkatan fungsionalitas yang signifikan.

Berikut 10 trik yang patut dicoba jika kamu telah menginstal macOS 15 Sequoia. Ini bakal meningkatkan produktivitas kamu dalam menjalankan tugas harian.

1. Jendela Terorganisir

Lupakan kerepotan mengatur ukuran dan posisi jendela secara manual. Sequoia memungkinkan kamu menyeret jendela ke tepi layar untuk split screen. Atau bisa menekan tombol hijau pada jendela, kemudian memilih opsi tata letak yang dibutuhkan.


macOS Sequoia 15 kini memudahkan mengatur posisi jendela Foto: screenshot detikINET

2. Notes

Aplikasi Notes di Sequoia bertransformasi menjadi alat produktivitas yang powerful. Kamu dapat membuat catatan terstruktur, menyoroti teks penting, menyisipkan rekaman audio dengan transkripsi otomatis, bahkan memecahkan persamaan matematika kompleks.

3. iPhone Mirroring

Sequoia membawa integrasi iPhone ke level selanjutnya. Kini kamudapat mengontrol iPhone langsung dari Mac, mengakses aplikasi, membalas notifikasi, bahkan nantinyadapat drag-and-drop file dengan mudah.

macOS Sequoia memungkinkan iPhone Mirorring Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

4. Safari Bebas Gangguan

Fitur Reader di Safari kini lebih optimal dalam menyajikan informasi penting. Nikmati artikel dengan tata letak bersih, navigasi daftar isi, dan hide distracting item untuk membaca bebas gangguan iklan.

5. Kelola Kata Sandi

Aplikasi Passwords di Sequoia menjadi pusat penyimpanan kata sandi yang aman dan terorganisir. Semua kredensial login kamu tersimpan rapi dan mudah diakses, baik di Mac, iPhone, iPad, maupun perangkat Apple lainnya.

6. Spotlight yang Lebih Cerdas

Pencarian Spotlight di Sequoia kini lebih intuitif dan akurat. Temukan file, aplikasi, email, dan informasi lainnya dengan lebih cepat dan mudah, bahkan lengkapi tugas sederhana seperti konversi mata uang langsung dari Spotlight.

Spotlight Foto: screenshot detikINET

7. Wallpaper Dinamis

Sequoia menawarkan koleksi wallpaper baru yang menakjubkan, termasuk wallpaper dinamis “Sequoia” dengan animasi hutan yang menenangkan dan wallpaper “Macintosh Retro” untuk nuansa klasik.

8. Kontrol Privasi

Sequoia memberikan Anda kontrol lebih besar atas data pribadi. Atur izin aplikasi dengan detail, pantau akses data dengan mudah, dan nikmati perlindungan privasi yang lebih komprehensif.

9. Jadwalkan Pesan

Tak perlu lagi khawatir terlambat mengirim ucapan selamat ulang tahun. Sequoia memungkinkan Anda menjadwalkan pengiriman email dan pesan di waktu yang diinginkan, memastikan komunikasi selalu tepat waktu.

macOS Sequoia 15 mentaur WiFi Address, Foto: screenshot detikINET

10. WiFi Address

Tracker di sejumlah situs selalu berupaya untuk mengumpulkan sebanyak mungkin informasi tentang pengguna. Dengan fitur Rotate Wi-Fi Address di macOS Sequoia, pengguna dapat mencegah situs mengumpulkan perilaku online untuk menampilkan iklan yang dipersonalisasi.

Untuk mengaturnya, buka Pengaturan Sistem di Mac dan pilih Wi-Fi di bar samping. Kemudian, klik Detail di samping jaringan Wi-Fi yang terhubung. Di menu berikutnya, atur opsi Private Wi-Fi Address ke Rotating.

Simak Video “Video Bawakan Lagu Acha Septriasa, Mahalini: Semoga Kalian Berkenan
[Gambas:Video 20detik]

(afr/afr)

Membagikan
Exit mobile version