Sabtu, Oktober 26

Jakarta

Aneka kue basah tradisional Indonesia punya bentuk dan rasa unik. Jika mencari tempat beli kue basah yang terkenal enak di Jakarta, coba mampir ke 10 toko ini.

Meski banyak bakery menawarkan kreasi kue modern, tetapi kue basah tradisional masih jadi favorit. Kue basah atau sering disebut sebagai jajanan pasar ini punya rasa manis yang nikmat.

Umumnya jajanan pasar ini dinikmati saat sarapan, ngemil sore, atau disuguhkan dalam acara berkumpul, seperti arisan, syukuran, bahkan pesta ulang tahun.


Mencari kue basah yang nikmat di Jakarta tidaklah sulit. Selain di pasar kue subuh Senen atau Blok M, ada juga beberapa toko yang menawarkan kue basah dengan rasa tidak kalah enak. Berikut rekomendasinya!

1. Seroja Bake

Seroja Bakes menawarkan jajanan pasar tradisional yang diberi sentuhan unik Foto: Instagram @serojabake

Seroja Bake menjadi salah satu toko kue yang populer. Awalnya dari Bandung, kini sudah melebarkan sayap ke Jakarta.

Toko kue basah ini cukup unik karena jajanan tradisional yang ditawarkan diberi sedikit ‘twist’, dengan tetap mempertahankan unsur tradisionalnya.

Pilihan jajananya mulai dari talam rosela, talam telang, caramel tape ganin, hingga lemon cheese bahulu yang manis legit.

Lokasinya di Jl. Metro Pondok Indah Blok UA No. 23, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

2. Monami Bakery

Kenikmatan kue dari Monami Bakery sudah terkenal sejak lama. Foto: Instagram @monami_bakery

Sejak lama, toko kue ini sering jadi andalan banyak orang. Lokasinya juga bisa ditemui dengan mudah di beberapa mall daerah Jakarta.

Monami Bakery menawarkan kue basah yang fresh dengan berbagai varian, mulai dari bika ambon, lapis merah, lapis sagu hijau, hingga pis kopyor.

Selain dibeli satuan, pelanggan juga bisa memesan snack box atau kue tampah dengan pilihan kue yang diinginkan.

Jika tertarik, bisa langsung datangi cabang terdekat.

3. Sari-sari

Kue basah dan jajanan pasar lengkap bisa ditemui di toko kue ini. Foto: Instagram @sarisari.jajananpasar

Jangan sampai kalap kalau datang ke toko kue ini karena mereka menyajikan pilihan yang sangat komplet. Mulai dari kue-kue yang familiar sampai kue yang mungkin jarang ditemukan di tempat lain.

Salah satu yang menarik untuk dicoba adalah putu mayang kinca. Kue dari tepung beras ini punya rasa lembut kenyal dengan saus manis gurih serta ada tambahan santan kelapa.

Mereka juga menawarkan kue lapis, pepe sagu merah, maksuba Palembnag, pepe sagu suji, dan masih banyak lagi. Harganya dibanderol mulai dari Rp 2.900 saja.

Lokasinya bisa ditemui di Sarinah, Lantai Basement, Unit B-06a. Buka setiap hari pukul 9 pagi – 10 malam

4. Dynamic Bakery

Kalau cari jajanan pasar di mall, bisa mampiir ke Dynamic Bakery. Foto: Instagram @mallkuningancity

Kalau pergi ke mall dan ingin jajan kue basah tradisional, bisa mampir langsung ke toko Dynamic Bakery. Toko kue ini juga legendaris karena sudah buka sejak tahun 1992.

Menawarkan berbagai macam kue basah yang menggunakan bahan kualitas premium. Pilihannya terdiri dari kue ku, kue cucur, kue mangkok gula Jawa, lepet jagung, apem bakar, dan masih banyak lagi.

Kalau mau beli untuk acara, bisa pesan langsung paket jajanan pasar 7 macam yang terdiri dari cenil, klepon, ongol-ongol, ketan bubuk, dan ketan hitam.

Harganya dibanderol mulai dari Rp 5.500. Bisa ditemui di Kelapa Gading hingga Grand Indonesia.

5. Jajan Si Manis

Toko kue ini juga menyediakan tempat yang nyaman untuk dine-in. Kue tradisionalnya disajikan dalam wadah yang terkesan mewah. Foto: Instagram @jajansimanis

Toko kue basah ini berada di dalam bangunan rumah klasik. Lokasinya nyempil dalam perumahan.

Di sini ada kudapan tradisional yang lebih modern. Penyajiannya terkesan mewah karena disajikan dalam wadah yang cantik.

Pilihan kuenya mulai dari klepon, panade, kue ku, kue mangkok, pao landak, bucas hitam, serabi, dan masih banyak lagi. Uniknya mereka juga menawarkan beberapa makanan berat, seperti nasi rawon, nasi Bali, sampai Soto Padang.

Harganya dibanderol mulai dari Rp 9.000. Lokasinya dapat ditemui di Jl. Rajasa III No. 14, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Rekomendasi tempat beli jajanan kue basah lainnya bisa dilihat pada halaman selanjutnya!

Simak Video “Bikin Kalap! Tempat Makan Murah di Gading Serpong yang Punya Aneka Sayur Enak
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version