Minggu, September 29

Jakarta

Sejak dahulu Pasar Baru telah menjadi surga kuliner bagi foodies. Berbagai pilihan makanan dari yang legendaris hingga kekiniannya lengkap untuk dikunjungi.

Kawasan Passer Baroe atau Pasar Baru menjadi salah satu saksi bisu atas pendudukan Belanda di Jakarta. Lokasi yang awalnya berfungsi sebagai pasar ini juga ikut diramaikan dengan pedagang makanan yang enak-enak.

Sepanjang ruas jalan pintu air Pasar Baru terkenal dengan berbagai pilihan kulinernya yang sudah digandrungi sejak zaman dahulu. Pasalnya pilihan makanan di sini beragam dan enak-enak semua sehingga memuaskan pengunjungnya.


Ditambah dengan perkembangan zaman, Pasar Baru tak hanya menjadi surganya makanan legendaris tetapi juga banyak pilihan makanan kekinian. Mulai dari bakmi, cakwe, hingga burger yang juicy sekalipun bisa ditemukan di sini.

Berikut ini 10 kuliner enak di kawasan Pasar Baru yang layak dicoba:

Bakmi Gang Kelinci yang asli pertama kali berjualan sederhana di Jalan Kelinci Raya. Foto: Instagram

1. Bakmi Gang Kelinci

Sebelum menjadi jejaring restoran, Bakmi Gang Kelinci sudah berjualan sejak 1957. Bakmi ini dinobatkan sebagai salah satu makanan tertua yang paling populer di kawasan Pasar Baru dengan berlokasi di Jalan Kelinci Raya No.1-3, Pasar Baru, Jakarta Pusat.

2. Jungen Joint

Dari luar tempat makan ini sekilas hanya seperti sebuah rumah sederhana biasa yang menyempil di kawasan Pasar Baru. Tetapi siapa sangka rumah di Jalan Kelinci Raya ini adalah Jungen Joint yang menyajikan burger juicy buatan ibu dan anak.

Selain Bakmi Gang Kelinci, ada juga Bakmi Aboen yang tak kalah enak tetapi non halal. Foto: Instagram

3. Bakmi Aboen

Selain Bakmi Gang Kelinci, konsumen bakmi non halal juga selalu menyempatkan diri untuk mampir ke Bakmi Aboen jika datang ke Pasar Baru. Bakmi yang populer dengan toppingbabi panggang dan charsiunya sudah buka sejak 1962.

4. Posribs

Iga panggang yang tebal dan juicy bisa disantap di Gedung Filateli, Pos Bloc. Varian menunya juga beragam, ada iga bakar, iga penyet, rice bowl, hingga karubi yang nikmat mulai dari Rp 50.000an.

Masih banyak pilihan kuliner lainnya di halaman selanjutnya.

Simak Video “Menikmati Bakmi dengan Aneka Topping di Pondok Bakso Loncat
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version