Senin, September 30

Jakarta

Bandung memiliki banyak tempat makan legendaris, termasuk gerai bakmi yang menawarkan yamien lezat. Kalau kulineran di Bandung, bisa mampir ke 10 tempat ini!

Sampai saat ini bakmi masih menjadi makanan favorit banyak orang. Tempat makan bakmi yang enak juga bisa ditemui di Bandung, bahkan beberapa gerainya legendaris.

Tempat makan bakmi di Bandung ini juga menyediakan racikan yamien yang lezat. Yamien ini bercita rasa manis gurih, karena menambahkan kecap manis pada racikan bumbunya.


Seporsi yamien biasanya disajikan dengan topping daging ayam cincang yang dibumbui gurih, ada juga yang berbumbu kecap manis. Yamien juga bisa dinikmati dengan semangkuk bakso atau pangsit rebus.

Berikut 10 rekomendasi yamien enak di Bandung:

1. Bakmi Apin

yamien bandung Foto: Google Review

Bakmi Apin yang berlokasi di Sukajadi, Bandung, ini sudah terkenal kelezatannya. Tempat makan ini juga terbilang legendaris, sudah berdiri sejak 1999. Yamien yang manis gurih menjadi menu populer di tempat makan bakmi ini.

Seporsinya dibanderol Rp 36.000 untuk menu polos. Kamu juga bisa menambahkan topping, seperti bakso, pangsit, dan ceker yang rentang harganya sekitar Rp 43.000 – Rp 54.000 per porsi.

2. Mie Baso Akung

Mie Baso Akung Foto: dok. detikFood

Mie Baso Akung sudah melegenda di Bandung dan telah berdiri sejak 1969. Lokasinya ada di Jalan Lodaya No. 123, Burangrang, Bandung. Setiap harinya, Mie Baso Akung tak pernah sepi pembeli.

Tentunya ada menu yamien yang lezat di sini. Kamu bisa menikmatinya dengan tambahan bakso, pangsit rebus, tahu, siomay, dan ceker. Harganya tergantung dengan tambahan isinya, mulai dari Rp 20.000-an per porsi.

3. Mie Linggarjati

yamien bandung Foto: Google Review

Gerai bakmi legendaris lainnya di Bandung adalah Mie Linggarjati. Tempat makan bakmi ini sudah berdiri sejak tahun 1950-an. Lokasinya ada di Jalan Balonggede No. 1, tak jauh dari alun-alun kota Bandung.

Yamien di sini juga terkenal lezatnya, kamu bisa meminta diracik dengan rasa yang sangat manis maupun sedang. Harganya dibanderol mulai dari Rp 40.000 – Rp 45.000 per porsinya. Bisa juga kamu nikmati bersama topping bakso, pangsit, siomay, tahu, dan babat.

Mie Linggarjati ini juga terkenal sekali dengan sajian esnya, yaitu es alpuket. Segelas es alpukat kocok yang legit ditambahkan sirup moka yang manis harum.

4. Mie Akup

yamien bandung Foto: Google Review

Tempat makan yamien satu ini juga terkenal di Bandung, yaitu Mie Akup. Tempat makan ini juga legendaris sejak 1957 dan kini memiliki banyak cabang. Di antaranya cabang Antapani, Jalan Venus, Cijagra, dan lainnya.

Seporsi yamien di Mie Akup ini juga cukup terjangkau harganya. Kamu bisa menikmatinya dari harga Rp 20.000 per porsi untuk sajian yamin polosnya.

5. Mie Naripan

yamien bandung Foto: Google Review

Mie Naripan juga termasuk tempat makan bakmi legendaris di Bandung. Tempat makan ini sudah berdiri sejak 1956, yang berarti usianya 68 tahun. Lokasinya ada di Jalan Naripan No. 108, Sumur Bandung.

Namun, tak semua kalangan bisa menikmati Mie Naripan ini. Karena, Mie Naripan menyajikan menu non halal. Menu yang populer di sini adalah seporsi yamien dengan topping babatnya. Untuk seporsi yamien dengan babat dibanderol Rp 75.000-an.

Simak Video “Bikin Laper: Nyobain Nasi Kandar Khas Malaysia Pertama di Bandung
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version