Sabtu, September 28


Jakarta

Sepuluh restoran ini punya makanan yang enak hingga pelayanan yang sempurna. Karenanya mereka masuk daftar restoran terbaik di dunia tahun 2024 versi TripAdvisor.

Setiap tahunnya situs ulasan TripAdvisor merilis ‘Traveller’s Choice Awards’. Berisi daftar restoran terbaik di dunia pilihan traveller yang meninggalkan komentar di situs TripAdvisor.

Spesial di tahun ini, TripAdvisor kembali merilis daftar restoran terbaik sesuai kategorinya. Mulai dari daftar restoran fine dining terbaik di dunia, daftar restoran dengan konsep kasual terbaik di dunia, sampai daftar restoran tersembunyi terbaik di dunia.


Dilansir dari Delicious AU (25/09), daftar kuliner yang paling banyak dilirik orang adalah 10 restoran terbaik di dunia. Totalnya TripAdvisor mengkurasi ribuan tempat makan dari 60 negara yang berbeda untuk bisa masuk ke daftar ini.

Menu di Restaurant Pic, berlokasi di Valence, Prancis. Foto: Site Restaurant/TripAdvisor

Di posisi pertama ada Restaurant Pic, berlokasi di Valence, Prancis. Restoran yang mengantongi penghargaan tiga bintang Michelin mengandalkan masakan dan menu mewah dari Chef Anne Sophie Pic yang selalu berinovasi.

Restoran ini mendapatkan ulasan tinggi dari para pengguna situs TripAdvisor, yang kebanyakan merupakan tamu dari L’Hotel yang berlokasi di tempat yang sama dengan Restaurant Pic.

“Restaurant Pic menawarkan pengalaman bersantap yang menawan. Lengkap dengan menu makanan yang kreatif serta memiliki rasa yang enak. Ditambah dengan penyajian makanan yang indah,” tulis keterangan di situs TripAdvisor.

10 Restoran Terbaik di Dunia 2024 Versi TripAdvisor Foto: Site Restaurant/TripAdvisor

Selain itu desain interior restorannya juga mewah tapi tetap nyaman, sehingga pengunjung merasa seperti makan di rumah. Selain menu a la cartenya, TripAdvisor menuliskan rekomendasi untuk mencoba menu sarapannya yang lezat. Totalnya TripAdvisor memberikan nilai sempurna yaitu 5.0 untuk Restaurant Pic, dari 3,140 ulasan yang ada di sana.

Kemudian di posisi kedua ada Restaurante 1621 di Cartagena, Kolombia. Restoran ini memiliki nuansa yang romantis dan memang dijadikan tempat orang untuk melakukan acara makan malam yang lebih intim.

“Makanan di sini tak membosankan dengan bahan makanan yang berkualitas. Jangan lupa coba menu set mereka terdiri dari 10 makanan yang disandingkan dengan wine,” saran TripAdvisor.

Di posisi ketiga ada Northcote Restaurant di Langho, Inggris. Restoran ini memiliki pemandangan bukit yang indah serta makanan menawan yang menggunakan bahan lokal dan organik.

Selain tiga makanan di atas, restoran dari Indonesia juga masuk ke dalam daftar ‘Best Hidden Gems in The World. Di posisi empat ada Ely’s Kitchen di Ubud, Bali, yang masuk sebagai restoran tersembunyi terbaik di dunia.

10 Restoran Terbaik di Dunia 2024 Versi TripAdvisor Foto: Site Restaurant/TripAdvisor

Berikut daftar 10 besar restoran terbaik dunia versi TripAdvisor 2024:

1. Restaurant Pic, Prancis

2. Restaurante 1621, Kolombia

3. Northcote Restaurant, Inggris

4. Casa Vigil, Argentina

5. Maison Medard, Prancis

6. Tour d’Argent, Prancis

7. Leclère Cuisine d’Arrivage, Prancis

8. Akira Back, Thailand

9. The Grove, New Zealand

10. Ristorante Villa Crespi, Italia

(sob/odi)

Membagikan
Exit mobile version