Senin, Oktober 21

Jakarta

Menghabiskan libur akhir pekan paling cocok makan bareng teman dan keluarga. Pilihannya ada resto homey dengan menu yang beragam.

Istilah ‘homey’ sering digunakan untuk restoran yang memiliki konsep hingga suasana nyaman seperti di rumah. Belakangan tempat makan dengan konsep homey ini tengah diminati, terutama bagi mereka yang ingin makan dengan teman atau keluarga.


Di area Jakarta dan sekitarnya, tak terhitung berapa banyak restoran dengan kosep ini. Tapi kalau mau coba tempat makan homey dengan menu makanan yang beragam, bisa cek rekomendasi tempat makan di bawah ini.

Berikut 10 rekomendasi tempat makan homey dengan menu beragam yang enak.

1. Lawasan

Lawasan : Nikmat Poll! Makan Soto dan Mendoan dengan Suasana Jawa Asri Foto: detikFood

Restoran Lawasan sekilas mirip seperti rumah pribadi yang memiliki halaman luas. Ketika masuk ke bagian dalamnya, pengunjung akan disambut dengan bangunan pendopo dan rumah Joglo yang berada di sana. Restoran ini lokasinya berada di kawasan Ciputat.

Berbeda dengan restoran biasa, Lawasan bergaya semi-outdoor dengan semilir angin sejuk dari pepohonan yang ada di halaman resto.

Untuk menu makanannya, Lawasan menyuguhkan menu-menu tradisional khas Jawa. Seperti mie godog, ayam goreng pejantan, tempe mendoan, sampai soto daging yang bersantan gurih. Kisaran harganya dari Rp 23.000 – Rp 50.000 saja.

2. Warung Kemuning

10 Restoran Homey Terkenal dengan Menu Makanan Beragam Foto: Site Culinary/Visual

Warung Kemuning yang berlokasi di Jalan Gapura Menteng, Bintaro ini hadir dengan konsep yang asri. Banyak tanaman di lokasi restoran sehingga membuatnya teduh dan sejuk. Apalagi ada kolam ikan yang sekaligus bisa menjadi sarana bermain anak.

Untuk menu makanannya juga tak kalah menarik. Sajian Nusantara menjadi menu andalan di Warung Kemuning ini. Ada paket nasi dengan ikan nila bakar, nasi goreng cakalang, nasi iga merah hingga nasi ayam geprek.

Untuk minumannya ada jus kedondong dan jus sirsak yang segar. Kisaran harga makanan dan minumannya dari Rp 30.000 saja.

3. Tjikini Lima

10 Restoran Homey Terkenal dengan Menu Makanan Beragam Foto: Site Culinary/Visual

Di kawasan Cikini, Jakarta Pusat ada tempat makan yang cukup terkenal dan nyaman untuk dikunjungi. Namanya Tjikini Lima, berdiri di rumah kuno yang menambah kesan homey saat makan di sana.

Pilihan menu makanannya beragam, mulai dari starter sampai dessert. Jenis makanannya juga ada makanan Indonesia hingga western.

Pilihan starternya cukup menarik karena menyajikan menu tahu telor dan gado-gado. Sedangkan, untuk menu utama khas Indonesia, mereka punya pilihan sop buntut, Iga Bakar, Nasi Bakar Tjikini Lima, sampai Bebek Bali.

Jika tidak mau berbuka dengan makanan yang terlalu mengenyangkan, bisa pilih aneka pasta atau hidangan, seperti Fish and Chips dan Chicken Fricassee. Menu-menu makanannya dibanderol mulai dari harga Rp 40.000an.

4. Sawaregmoe Resto

Sawaregmoe Resto : Nasi Rames Ayam Serai dan Mie Nyemek Bebek Asap yang Bikin Kenyang Foto: detikFood

Terletak di Kemang, Jakarta Selatan, Sawaregmoe Resto mengusung konsep restoran keluarga dengan kuliner Nusantara. Ruang makannya luas dan nyaman, tapi harga makanannya tetap terjangkau.

Misalnya harga nasi ramesnya yang berkisar di angka Rp 35.000, tapi sudah lengkap dengan lauk pauk melimpah yang bikin kenyang. Kemudian ada juga menu pasta dengan bumbu tradisional yang menarik.

Seperti menu Pasta Ayam Telur Asin yang creamy gurih. Seporsinya hanya Rp 35.000 saja. Tersedia juga menu lainnya seperti mie asap bebek dan sebagainya.

5. SHSD

10 Restoran Homey Terkenal dengan Menu Makanan Beragam Foto: Site Culinary/Visual

Punya banyak cabang di Tebet, Rawamangun hingga Cempaka Putih. Restoran SHSD Sambel Hejo Sambel Dadak terkenal sejak dulu sebagai restoran keluarga yang homey dengan hidangan khas Sunda yang enak, harganya pun terjangkau.

Kalau makan di sini tak perlu khawatir dengan harganya, karena murah dan terjangkau. Misalnya menu ayam goreng basahnya, hanya Rp 9.000 saja per potong. Kemudian ada juga menu sayur asem yang kisaran harganya dari Rp 8.000.

Untuk pilihan nasinya ada Nasi Liwet, satu castrol bisa disantap 2-3 orang harganya hanya Rp 25.000 saja. Pilihan sambal hejo atau sambal dadaknya pun tak kalah enak untuk acara makan-makan.

5 Rekomendasi Restoran Homey Lainnya Ada di Halaman Berikutnya!

Membagikan
Exit mobile version