Sabtu, Oktober 5


Jakarta

Globalisasi membuat banyak orang dapat bepergian atau tinggal di negara yang diinginkan. Lalu, mana sih negara yang paling diinginkan untuk ditinggali? Berikut jawabannya.

Berkembangnya globalisasi dan teknologi membuat orang lebih mudah dalam bepergian ataupun untuk pindah dari satu negara ke negara lainnya.

Berbagai faktor melatarbelakangi mengapa orang ingin pindah dan ingin tinggal di suatu negara. Mulai dari iklim, kondisi negara, polusi, hingga kesempatan kerja yang lebih terbuka.


Lalu, apakah Indonesia terpilih dari 10 negara yang menarik untuk pindah dari negara asalnya? Sayangnya tidak. Tetapi, ada negara tetangga Indonesia yang dianggap lebih favorit, yakni Australia.

Melansir New York Post, Sabtu (6/7/2024), para ahli di 1st Move International membuat daftar 10 negara terfavorit tujuan relokasi bagi warga dunia. Mereka menganalisis lewat data pencarian Google untuk meneliti ke mana orang-orang ingin berimigrasi.

Pada urutan pertama negara terfavorit untuk relokasi ternyata jatuh pada Kanada. Ya, negara di Amerika Utara itu menjadi favorit dengan lebih 1,5 juta pencarian relokasi dilakukan selama setahun terakhir.

Mungkin itu tidak mengherankan, karena Kanada terkenal dengan keindahan alam yang memukau dan standar kehidupan yang tinggi. Namun, 1st Move pun mewanti-wanti karena masyarakat Kanada telah mengalami kesulitan dengan biaya hidup yang tinggi, terutama di kota-kota besar seperti Vancouver dan Toronto yang menjadi salah satu termahal di dunia.

Sementara itu, negara tetangga Indonesia, Australia berada di peringkat kedua dan disusul oleh Selandia Baru di peringkat ketiga. Pencarian relokasi ke Australia telah dicari lebih dari 1,2 juta kali dalam setahun.

Adapun daya tarik Negeri Kangguru itu ada di cuaca yang cenderung hangat, warga yang cukup ramah, sistem pendidikan, serta perawatan kesehatan publik yang berkelas dunia.

Sedangkan urutan selanjutnya didominasi oleh negara-negara di Eropa. Berikut urutan lengkapnya:

  1. Kanada
  2. Australia
  3. Selandia Baru
  4. Spanyol
  5. Inggris
  6. Portugal
  7. Jepang
  8. Jerman
  9. Prancis
  10. Swiss

(wkn/wkn)

Membagikan
Exit mobile version