Jumat, Juli 5

Jakarta

Pekan Raya Jakarta (PRJ) cocok jadi tempat kulineran di akhir pekan. Di sana, ada banyak booth yang menyediakan makanan dan minuman siap santap.

PRJ masih berlangsung sampai 14 Juli 2024 mendatang. Dengan harga tiket mulai Rp 40.000, kamu bisa menikmati banyak keseruan, termasuk kulineran seru.

Apalagi banyak booth di sana yang menyediakan makanan dan minuman siap santap, jadi tak hanya produk pabrikan saja. Harganya terjangkau, mulai Rp 10.000.


Berikut rekomendasi 10 booth di PRJ yang punya makanan dan minuman siap santap:

1. Bakso A Fung

Basko A Fung. Foto: detikFood

Bakso A Fung jadi salah satu booth yang paling diantre panjang. Banyak pengunjung yang mengincar mangkok Bakso A Fung yang ternyata bisa dibawa pulang.

Kamu bisa beli paket seharga Rp 60.000. Kamu akan mendapat seporsi bakso dalam mangkok yang mudah digenggam. Paket ini juga sudah dapat minuman Teh Botol.

2. Cedea

Cedea merupakan booth yang menawarkan produk olahan ikan. Variannya ada banyak, mulai dari dumpling, otak-otak, bakso, dan masih banyak lagi.

Di sini juga ada stall khusus yang menawarkan makanan matang. Harganya terjangkau, yakni serba Rp 15.000-an. Kamu bisa dapat tiga tusuk sate isi dumpling.

3. Indomina

Indomina terkenal dengan produk frozen foodnya. Selain bisa dibeli per kemasan untuk stok di rumah, booth ini juga menawarkan produk matang.

Dengan harga Rp 35.000, kamu bisa mencicipi semua varian produk all you can eat, atau makan sepuasnya. Pilihannya ada dumpling, bakso ikan, chikuwa, crab stick. Kamu bisa pesan digoreng atau disajikan dengan kuah.

4. Teh Poci

Setelah panas-panasan di PRJ, kamu bisa mampir ke booth Teh Poci. Di sini kamu bisa minum es Teh Poci sepuasnya dengan harga Rp 25.000.

Varian yang tersedia tak hanya original, tetapi juga ada varian lainnya yang sangat menyegarkan. Kamu bisa minta es batu hingga ambil es teh sampai kembung.

5. Mie Gaga

PRJ 2024Mie Gaga Foto: detikcom/Riska Fitria

Booth Mie Gaga juga menyediakan menu matangnya berupa mie goreng. Kamu bisa beli paket minimal Rp 35.000 untuk mendapatkan satu porsi dan beberapa mie instan mentah.

Kalau kamu tertarik mencicipi mie goreng dari Mie Gaga, kamu harus bersabar mengantre. Karena antreannya selalu panjang setiap waktu.

Membagikan
Exit mobile version